Berita Satuan

Gelar Turnamen Bola Voli, Satgas Yonmek 643/WS Gali Potensi Pemuda Perbatasan

Oleh 04 Nov 2019 Tidak ada komentar
Gelar Turnamen Bola Voli, Satgas Yonmek 643/WS Gali Potensi Pemuda Perbatasan
#TNIAD 

 

JAKARTA – tniad.mil.id – Turnamen Bola Voli Wanara Sakti Cup di Lapangan Pos Kotis Gabma Entikong yang di gelar satgas Pamtas Yonmek 643/Wanara Sakti merupakan salah satu upaya dalam menggali potensi pemuda di perbatasan dibidang olah raga

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonmek 643/WS Letkol Inf Dwi Agung Prihanto dalam keterangan tertulisnya di Entikong, Minggu (3/11/2019).

 

Dijelaskannya, sebanyak 20 tim putra dan 32 tim putri ikut memeriahkan gelaran turnamen bola voli sebagai bagian rangkaian kegiatan HUT ke-74 TNI yang lalu sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi serta persaudaraan dengan masyarakat di wilayah perbatasan.

 

Turnamen bola voli Wanara Sakti Cup dibuka secara resmi oleh Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, S.Sos.,M.Tr.(Han) dengan pemukulan gong dan _service_ pertama turnamen bola voli.

 

“Turnamen bola voli ini kami gelar dalama rangka peringatan HUT ke-74 TNI, sengaja kami laksanakan setelah pelaksanaan HUT TNI, agar kami dapat menjaring tim-tim bola voli sebanyak mungkin yang ada di wilayah ini, “ tuturnya.

 

Turnamen bola voli Wanara Sakti Cup, lanjut Agung, diselenggarakan bertujuan untuk menyalurkan minat dan bakat masyarakat wilayah perbatasan di bidang olahraga bola voli, juga ajang untuk mencari bibit-bibit atlet muda dari daerah.

 

“banyak potensi pemuda-pemudi di daerah perbatasan yang belum tergali, karena terbatasnya wahana untuk berprestasi dan menyalurkan bakat. Melalui turnamen yang kami selenggarakan ini, diharapkan muncul bibit pemain unggulan yang mampu menorehkan prestasi tingkat nasional, “ imbuhnya.

 

Lebih lanjut dikatakan, olahraga merupakan salah satu aktivitas yang penting untuk dilakukan, setiap saat dalam rangka menjaga kesehatan fisik dan jasmani serta mental rohani. Lebih dari itu, kegiatan olahraga juga menjadi sarana yang efektif untuk memupuk kerjasama, kebersamaan dan rasa tanggung jawab serta persatuan dan kesatuan.

 

“Oleh sebab itu, dengan dilaksanakannya pertandingan bola voli ini, maka diharapkan kerjasama, kebersamaan dan persatuan dapat lebih meningkat, baik diantara pemain dalam satu tim maupun antara seluruh peserta,”ujarnya.

 

Turnamen bola voli akan digelar sampai tanggal 14 November 2019 mendatang, dengan memperebutkan Piala Wanara Sakti Cup dan uang pembinaan. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel