Berita Satuan

Genset Satgas Yonif 132 Terangi SMA Mutis Eban NTT

Oleh 17 Nov 2019 Tidak ada komentar
Genset Satgas Yonif 132 Terangi SMA Mutis Eban NTT
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Atas keprihatinan Satgas kepada para pelajar karena sering padamnya listrik di sekolah mereka, Satgas Yonif 132/BS memberikan bantuan alat pembangkit listrik (genset) ke SMA Mutis di Desa Eban, Kecamatan Miomafo Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama dalam keterangan tertulisnya di Miomafo, Kabupeten Timor Tengah Utara (TTU), NTT. Minggu (17/11/2019).

Wisyudha mengatakan, bantuan genset kepada SMA Mutis diberikan karena seringnya pemadaman listrik yang dapat mengganggu proses belajar dan mengajar.

“Para pelajar saat ini sedang mempersiapkan ujian nasional, sehingga jangan sampai listrik menjadi kendala. Mereka harus memiliki kemampuan dan pengetahuan yang lebih luas dalam mengejar cita-citanya,’’ ucapnya.

Sementara itu, Danton Kom Letda Chb Johanson Silalahi menyampaikan, berawal dari adanya laporan dari sekolah SMA Mutis, dimana saat melaksanakan simulasi komputer ujian nasional, tiba-tiba listrik padam sehingga pelajar tidak bisa melanjutkan kegiatan.

“Mendengar laporan tersebut, kita utus beberapa prajurit untuk membawa genset guna membantu menghidupkan listrik sehingga para murid dapat melanjutkan kegiatan belajarnya,’’ terangnya.

“Alhamdulilah, dengan bantuan genset milik Satgas, mereka dapat melanjutkan Simulasi Ujian Nasional kembali,’’ tandas Letda Chb Johanson Silalahi.

Terpisah, Kepala Sekolah SMA Mutis Eban Dominicus Kono mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 132/BS, yang telah membantu menghidupkan listrik di sekolahnya.

“Dengan adanya bantuan ini, anak-anak murid kami dapat melanjutkan simulasi komputer untuk menghadapi ujian nasional kedepan,” tandas Kepala Sekolah. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel