Berita Satuan

Hari Anak Sedunia, Yonif R 142 Bagikan Mainan Kepada Anak-anak Perbatasan

Oleh 22 Nov 2019 Tidak ada komentar
Hari Anak Sedunia, Yonif R 142 Bagikan Mainan Kepada Anak-anak Perbatasan
#TNIAD 

JAKARTA. tniad.mil.id – Peringatan Hari Anak Sedunia yang jatuh setiap tanggal 20 November dirayakan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dengan membagikan mainan kepada anak-anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Turiscain, perbatasan RI-RDTL.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, NTT, Jumat (22/11/2019)

 

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan ini dilaksanakan oleh Serda Havid Rovian selaku Wadanpos Turiscain bersama lima orang personel lainnya pada Kamis (21/11/2019), dalam rangka memberikan sebuah kejutan kepada anak-anak perbatasan di Dusun Turiscain, Desa Maumutin.

 

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional, agar mereka yang berada di perbatasan lebih bersemangat lagi dalam belajar,” ungkap Ikhsan.

 

“Berbagai macam permainan yang diberikan, berupa permainan mengenal huruf, permainan memasak, permainan dalam bentuk buah dan lain-lain yang dapat menumbuhkan kreasi,” imbuhnya.

 

Lebih lanjut ditambahkan Ikhsan, anak-anak merupakan generasi penerus yang memerlukan perhatian dalam pertumbuhan dan perkembangannya, dengan melatih kreasi imajinasi mereka sejak dini, diharapkan akan menumbuhkan motivasi mereka dalam mengisi kemerdekaan menuju kemajuan Bangsa dan Negara.

 

“Pemberian mainan tersebut diberikan kepada Ketua Pengurus PAUD dilanjutkan pemberian kepada anak-anak PAUD Turiscain dan di akhiri sesi dokumentasi foto bersama,” tutur Ikhsan.

 

 

Sementara itu, Lena selaku Pengurus PAUD Turiscain menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Pos Turiscain Satgas Yonif R 142/KJ.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI dan kami juga berharap agar kedepannya anak-anak di perbatasan lebih bersemangat lagi dalam belajar dan menuntut ilmu,” ujarnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel