Skip to main content
Berita Satuan

Hari Kesehatan Nasional, Satgas Yonif 411 Gelar Donor Darah di Distrik Elikobel

Dibaca: 44 Oleh 19 Nov 2019Tidak ada komentar
Hari Kesehatan Nasional, Satgas Yonif 411 Gelar Donor Darah di Distrik Elikobel
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

JAKARTA. tniad.mil.id – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019, Satgas Yonif MR 422/PDW Kostrad bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Merauke dan Puskesmas Ulilin menggelar kegiatan donor darah di Distrik Elikobel.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (19/11/2019).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pada Senin (18/11/2019) tersebut sebagai wujud sinergitas dalam rangka memperingati HKN dengan kegiatan positif dan bermanfaat.

“Mendonorkan darah merupakan suatu tindakan mulia, karena setetes darah yang kita berikan sangatlah berarti bagi yang membutuhkannya,”ungkap Rizky.

“Sebagai Satgas, kegiatan positif seperti ini akan selalu kita dukung sebagai wujud kepedulian terhadap sesama,” imbuhnya.

Selanjutnya kegiatan yang terbuka untuk umum tersebut mengusung tema nasional “Generasi Sehat, Indonesia Unggul”, yang diikuti pendonor dari personel Satgas Yonif 411/PDW, Instansi Pemerintahan setempat dan masyarakat Distrik Elikobel.

“Pada kegiatan tersebut tercatat ada 120 orang yang berpartisipasi dan terkumpul sebanyak 52 kantong darah,” tutur Rizky.

Baca juga:  Demam Tinggi, Kepala Suku Kanum Diobati Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad

“Dari Satgas sendiri mengerahkan 21 personel yang terdiri dari 5 orang tenaga kesehatan dan 16 orang personel sebagai pendonor yang dipimpin Dokter Satgas (Lettu Ckm dr. M. Akbar Andriansah),” pungkasnya.

Sementara itu Kepala PMI Merauke, dr. Milka Tabaubun Sp.PK mengatakan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif 411/PDW atas bantuan dan juga partisipasinya dalam kegiatan donor darah, sehingga bakti sosial dapat berjalan lancar dan sukses.

“Disamping bermanfaat bagi kemanusiaan, melakukan donor darah juga akan memberikan efek yang baik bagi kesehatan si pendonor,” ucapnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel