Berita Satuan

Hormati Pahlawan, Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Gelar Cerdas Cermat

Oleh 10 Nov 2019 Tidak ada komentar
Hormati Pahlawan, Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Gelar Cerdas Cermat
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Sebagai penghormatan terhadap jasa-jasa para pahlawan bangsa, Satgas Yonif Raider 303/SSM menggelar lomba cerdas cermat perjuangan bangsa tingkat SLTP dan SLTA di perbatasan RI-Malaysia.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 303/SSM Letkol Inf Taufik Ismail dalam keterangan tertulisnya di Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, Jumat (8/11/2019).

 

Dijelaskan Dansatgas, lomba cerdas cermat ini meliputi materi pengetahuan umum, sejarah serta materi yang menumbuhkan jiwa nasionalisme juga bertemakan kebangsaan.

 

“Hal ini tentu saja selaras dengan salah satu tujuan Satgas di Tanah Borneo ini, guna menumbuhkan jiwa nasionalisme bagi generasi muda yang mampu merintis rasa memiliki dan bangga terhadap Negara Indonesia yang kita cintai,” tuturnya.

 

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini diselenggarakan selain untuk menyambut hari pahlawan, juga untuk meningkatkan dan memotivasi semangat belajar anak-anak disini.

 

“Digelarnya lomba cerdas cermat dalam rangka peringatan Hari Pahlawan ini, memacu semangat para siswa peserta untuk lebih giat belajar serta memahami sejarah perjuangan bangsa,” imbuhnya.

 

Dansatgas menyampaikan terima kasih atas animo peserta yang cukup tinggi.

 

“Pelaksanaan perlombaan cerdas cermat ini telah dilaksanakan secara sportif dan selalu menjunjung sportivitas di dalam setiap kegiatan. Semoga lomba ini dapat menjadi motivasi untuk masa depan para generasi penerus bangsa, ” pungkasnya.

 

Dansatgas juga berpesan bahwa hal yang tidak dapat kembali adalah waktu, maka dari itu sebagai generasi penerus masa depan untuk mengisi waktu dengan belajar dan melakukan kegiatan positif yang bermanfaat.

 

Sambutan positif pun disampaikan dari berbagai pihak yang dilibatkan dalam kegiatan ini, termasuk para siswa peserta lomba.

 

“Kami senang dengan kegiatan ini, dimana kita bisa saling berkenalan dengan siswa-siswi dari sekolah lain, selain itu lomba ini juga mengasah kemampuan otak kami guna memotivasi untuk lebih banyak lagi belajar”, ujar Etho Juan Vinlay salah seorang siswa SMPN 1 Long Bagun peserta lomba. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel