Berita Satuan

Jelajah Alam Perbatasan, Satgas Yonmek 643 Gelorakan Kepahlawanan di Entikong

Oleh 13 Nov 2019 Tidak ada komentar
Jelajah Alam Perbatasan, Satgas Yonmek 643 Gelorakan Kepahlawanan di Entikong
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Ekspedisi “Jelajah Alam Perbatasan” yang diinisiasi Satgas Yonmek 643/Wns, merupakan wahana menggelorakan semangat kepahlawanan di Entikong.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 643/WNS Letkol Inf Dwi Agung Prihanto dalam keterangan tertulisnya di Entikong, Kalimantan Barat, Rabu (13/11/2019).

 

Dikatakan Dansatgas, peristiwa 10 November mengingatkan kita arti kepahlawanan, untuk mengenang perjuangan dan meneruskan jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan.

 

“Banyak yang bisa dilakukan untuk mengisi perjuangan dan kemerdekaan yang telah diraih para pahlawan,” ujarnya.

 

“Salah satunya “Jelajah Alam Perbatasan”, dimana kegiatan ini salah satu metode untuk mengenalkan patok batas negara kita, yang harus dijaga dan dirawat keberadaannya,” terangnya.

 

Menurutnya, perbatasan negara merupakan garda terdepan yang memperlihatkan citra bangsa Indonesia yang harus kita ketahui dan kita pertahankan.

 

“Saat ini para generasi penerus memiliki peran penting dalam mengisi kemerdekaan yang telah diraih. Semangat dan perjuangan dapat ditunjukkan melalui keikutsertaan mereka dalam ajang ini,” pungkasnya.

 

Terpisah, Dan SSK 3 Lettu Inf Debri Wahyu seusai melepas keberangkatan tim mengatakan, kegiatan dipimpin oleh Sertu Choiril selaku Danpos Lubuk Tengah, yang diikuti oleh beberapa prajurit serta komunitas pecinta alam Kabupaten Sanggau.

 

“Ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, sekaligus memberikan gambaran tentang letak patok batas negara RI-Malaysia kepada komunitas pecinta alam,” jelasnya.

 

“Dengan berlangsungnya kegiatan ini diharapkan mampu membangun semangat dan semakin dekat dengan alam, serta peduli terhadap lestarinya alam di wilayah perbatasan,” terangnya.

 

Terpisah, Opunk Ketua Pecinta Alam Bonti sangat berterima kasih kepada Satgas atas motivasi dan wawasan yang diberikan kepada para komunitas pecinta alam.

 

“Semoga kegiatan seperti ini dapat berlanjut dan berkesinambungan guna mempererat tali silaturahmi antara Satgas dengan pemuda-pemudi komunitas pecinta alam,” ungkapnya.

 

Pada kegiatan tersebut, turut diberikan piagam penghargaan dan bingkisan kepada Bapak Pendi warga Desa Bungkang atas partisipasinya dalam membantu Satgas. Juga kepada komunitas pecinta alam. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel