Berita Satuan

Jumat Berkah, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Bagikan Makanan di Perbatasan

Oleh 23 Nov 2019 Tidak ada komentar
Jumat Berkah, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Bagikan Makanan di Perbatasan
#TNIAD 

JAKARTA. tniad.mil.id – Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Oksibil disambut hangat oleh masyarakat Kampung Mabilabol, karena telah memanfaatkan hari Jum’at untuk bersedekah dengan berbagi makanan berupa nasi bungkus kepada masyarakat Oksibil, Papua.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Keerom. Papua, Jum’at (22/11/2019).

 

Dijelaskan Dansatgas, kegiatan tersebut di prakarsai oleh Danki Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Lettu Inf Rahmat Hidayat bersama anggotanya yang turun langsung ke lapangan guna membantu menyalurkan makanan kepada masyarakat di beberapa titik Distrik Oksibil.

 

“Sasaran yang ditujukan adalah para pengguna jalan seperti tukang ojek, pedagang sayur, kaum duafa dan masyarakat yang membutuhkannya, ” tuturnya.

 

Disamping itu juga, tambahnya, pembagian makanan juga disalurkan kepada masyarakat yang berada disekitar Pos Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad di daerah Okpol.

 

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Pos Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad dalam seminggu sekali tepatnya pada hari Jum’at, dan Alhamdulillah Jum’at berkah ini mendapat respon positif dari masyarakat karena sangat banyak memberikan manfaat kepada sesama,” ujarnya.

 

Terpisah, Kapten Rahmat mengatakan, banyak masyarakat Distrik Oksibil mengucapkan terima kasih kepada Pos Pamtas Raider 509 Kostrad, karena sudah menggagas kegiatan tersebut sehingga dapat dijadikan contoh bagi Instansi lain dan masyarakat di Distrik Oksibil.

 

Yoanita Uropdana (43) salah satu warga Kampung Kalomdol yang ikut menerima makanan tersebut menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan Satgas sangat berarti warga.

 

“Semoga bapak-bapak TNI tetap melaksanakan hal serupa dalam kegiatan yang berbeda, karena yang kami rasakan, bapak TNI banyak membantu kegiatan untuk masyarakat salah satunya dengan kegiatan karya bakti pembangunan jalan serta bakti sosial di bidang kesehatan”, pungkasnya

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel