Skip to main content
Berita Satuan

Kasad Resmi Tutup Pendidikan Reguler ke-57 Seskoad

Dibaca: 146 Oleh 20 Nov 2019Tidak ada komentar
Kasad Resmi Tutup Pendidikan Reguler ke-57 Seskoad
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bandung. tniad.mil.id,- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, secara resmi menutup Pendidikan Reguler (Dikreg) Angkatan ke-57 Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) TA. 2019

 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya setelah acara penutupan pendidikan bagi 308 orang Perwira TNI dan negara sahabat di Gedung Jenderal Gatot Subroto Seskoad, Bandung, Selasa (19/11/2019).

 

Dijelaskan Kadispenad, Perwira Siswa (Pasis) lulusan Dikreg LVII Seskoad TA. 2019 berjumlah 308 orang, terdiri dari Pasis TNI AD 295 orang, Pasis TNI AL 2 orang, Pasis TNI AU 2 orang dan Pasis Negara Sahabat, sebanyak 9 orang, berasal dari negara Australia, Filipina, India, Malaysia, Pakistan, Singapura, Thailand, Republik Korea dan China.

 

“Para Perwira tersebut telah menempuh pendidikan di Lembaga Pendidikan Seskoad selama 11 bulan”ujar Candra.

 

“Mereka telah belajar dan dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam rangka membentuk Perwira Menengah yang cerdas, berkarakter, dan berwawasan luas, serta berintegritas tinggi,” tambahnya.

Baca juga:  Wujudkan Harapan Santri, Koramil 01 SM Bangun Tempat Wudhu di Dayah Istiqamatuddin

 

Saat memberikan pengarahan kepada mantan Pasis dan istrinya, lanjut Candra, Kasad yang didampingi Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa berpesan agar selalu menjaga keharmonisan rumah tangganya.

 

“Jadi Perwira yang bisa memimpin keluarga dan memimpin satuannya menjadi lebih baik. Menjadi pemimpin harus dimulai dari rumah, menjadi Perwira tidak boleh egois, dan menjadi Perwira yang lebih memikirkan keluarga dan anggota satuannya, ” tuturnya.

 

“Ukuran keberhasilan dalam berkarier, menurut Kasad adalah bila diikuti dengan keharmonisan rumah tangga, ” tegas Candra

 

Sedangkan Ketua Umum Persit KCK Ny. Hetty Andika Perkasa, kata Candra lebih lanjut, beliau berpesan agar seluruh anggota Persit selalu mengutamakan keluarga, membimbing putra-putrinya dan selalu menjaga kesehatan, dengan rutin berolahraga.

 

Upacara penutupan pendidikan sekolah tertinggi di TNI Angkatan Darat tersebut, ditandai dengan penanggalan tanda siswa dan penyematan Pin Seskoad kepada perwakilan Pasis oleh Kasad.

 

“Selain itu, juga dilaksanakan penyerahan Ijazah dan sertifikat pelatihan kepemimpinan Ikatan Istri Siswa (IIS).

Baca juga:  Penuhi Kebutuhan Perwira Berpengalaman, TNI AD Cetak Perwira Melalui Program Khusus

 

Untuk diketahui, pada kesempatan tersebut, Kasad juga memberikan penghargaan kepada lulusan Perwira Siswa berprestasi, sebagai yang terbaik dalam bidang Tri Pola Dasar, Karya Tulis Militer Ilmiah dan Aspek-Aspek Tri Pola Dasar.

 

“Tri pola dasar terbaik diberikan kepada Mayor Inf Bambang Prasetyo (Pasis TNI) dan Letkol Koo Kai Siong (Pasis Negara Sahabat dari Singapura) sedangkan, untuk Aspek Pengetahuan dan Keterampilan Terbaik diberikan kepada Mayor Inf Fictor Juradi Situmorang” jelas Candra.

 

“Untuk Aspek Jasmani Terbaik diberikan kepada Mayor Czi David Nainggolan. Dan untuk Karya Tulis Ilmiah Terbaik diberikan kepada Mayor Inf Abraham S. Panjaitan (Pasis TNI) dan Letkol Koo Kai Siong (Pasis Negara Sahabat dari Singapura),” pungkasnya

 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Dankodiklatad Letjen TNI A.M Putranto, S.Sos, Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan S.H., M.Tr (Han), Komandan Seskoad Mayjen TNI Kurnia Dewantara, S.I.P., para Pejabat Utama TNI AD, Pejabat Sesko TNI, Sesko AL Sesko AU, Polri dan Kemhan, para Dosen Seskoad, para Pengurus Pusat serta keluarga para mantan Pasis Seskoad dan tamu undangan lainnya. (Dispenad).

Baca juga:  Danrem 072/Pamungkas Membuka Langsung Gelar Pasukan PAM VVIP RI I

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel