Skip to main content
Berita Satuan

Kasad : Wisuda Purnawira, Penghormatan Kesempurnaan Pengabdian Pati TNI AD

Dibaca: 59 Oleh 11 Nov 2019Tidak ada komentar
Kasad : Wisuda Purnawira, Penghormatan Kesempurnaan Pengabdian Pati TNI AD
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Magelang, tniad.mil.id,- Selain mengucapkan selamat, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa, menyampaikan bahwa Wisuda Purnawira merupakan bentuk penghormatan yang tinggi terhadap kesempurnaan pengabdian para Perwira Tinggi (Pati) TNI AD.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigadir Jenderal TNI Candra Wijaya dalam keterangannya kepada media di Magelang, Senin (11/11/2019).

Diungkapkan Kadispenad, prosesi Wisuda Purnawira ini, hakikatnya merupakan wujud penghargaan dan ungkapan rasa hormat yang tulus dari segenap Keluarga Besar TNI AD kepada para Pati TNI AD atas pengabdiannya sejak mengawali dinas aktif hingga saat memasuki masa purnatugas

“Momen yang baik ini nantinya akan menjadi kenangan yang istimewa bagi para Perwira Tinggi Angkatan Darat yang diwisuda dalam menutup pengabdian sebagai Perwira Tinggi Angkatan Darat dengan sempurna, sehingga patut mendapatkan balasan penghormatan yang tertinggi,” ungkap Candra.

Upacara Wisuda Purnawira dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-62 Akademi Militer, pada 11 November 2019 di Lapangan Pancasila Akmil.

Baca juga:  Akhiri Penugasan, Satgas Yonif 413 Kostrad Terima Piagam Penghargaan Sinode GKI di Tanah Papua

Pada kesempatan tersebut, Kasad menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan yang hadir untuk mengakhiri masa pengabdiannya sebagai prajurit TNI Angkatan Darat secara paripurna.

“Apa yang para wisudawan tunjukkan saat ini, merupakan impian dan cita-cita mulia dari setiap Perwira TNI AD,” tuturnya.

Masih dalam rangkaian wisuda purnawira, para wisudawan mengucapkan ikrar sebagai kesatria sejati yang lahir dari kawah Chandradimuka Lembah Tidar.

“Yang akan senantiasa menjaga kehormatan almamater dan terus menggelorakan spirit pejuang dalam setiap pengabdian sampai akhir,” tegasnya.

Adapun ikrar tersebut, sambung Candra, sebagai patriot bangsa, para Wisudawan berikrar untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai moral, kepribadian dan tradisi sebagai prajurit saptamarga dalam sikap dan perbuatannya.

“Dengan sekali-kali tidak mengkhianati jatidiri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, dan tentara profesional,” ucap Candra.

Lebih lanjut ditambahkan Candra, dari total 168 wisudawan Pati TNI AD diantaranya mantan Wakasad yaitu Letjen TNI (Purn) M. Munir dan Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian.

“Termasuk Waka BIN Letjen TNI (Purn) Teddy Laksmana, Menkes RI Letjen TNI (Purn) Terawan Agus Putranto, Gubernur Sumut Letjen TNI (Purn) Edi Rahmayadi dan sebagainya,” sambungnya.

Baca juga:  Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Tentera Malaysia

Sebelum dilepas, lanjut Candra, para Wisudawan menerima piagam penghargaan yang diberikan Kasad dan Ny. Hetty Andika Perkasa dan makan siang bersama di Ruang Makan Husein Akmil.

“Acara diakhiri dengan tradisi pelepasan para wisudawan beserta istri dimana, Jenderal TNI (Purn) Mulyono dan Ibu Sita Mulyono diikuti para wisudawan berjalan meninggalkan Akmil di bawah hunusan ponyard (pedang taruna Akademi TNI),” pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel