Berita Satuan

Lomba Satgas Pamtas Yonif 300, Tumbuhkan Motivasi Belajar Anak

Oleh 27 Nov 2019 Tidak ada komentar
Lomba Satgas Pamtas Yonif 300, Tumbuhkan Motivasi Belajar Anak
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/BJW, menggelar berbagai perlombaan di perbatasan Papua-PNG untuk menumbuhkan motivasi belajar anak di Distrik Mannem.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (27/11/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, berbagai perlombaan yang dilaksanakan Pos Sawiyatami dipimpin Serda Apriawan di SD Inpres Sawiyatami pada Selasa (26/11/2019), diantaranya lomba memasukan paku ke dalam botol, estafet 3 tongkat dan memindahkan bola dengan tali.

 

“Perlombaan ini digelar untuk menumbuhkan minat siswa, khususnya siswa-siswi SD Inpres Sawiyatami untuk datang ke sekolah, karena banyak diantara anak-anak selama ini enggan untuk bersekolah,” ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan, selama ini minat anak-anak di perbatasan untuk mengenyam pendidikan masih terbilang rendah, apalagi para orang tua juga lebih memilih anaknya untuk membantunya bekerja di kebun mereka.

 

“Jadi perlombaan ini kita (Satgas) gelar untuk membangkitkan minat mereka agar mau sekolah, sekaligus juga memberikan sosialisasi kepada para orang tua mendorong anaknya untuk bersekolah,” jelasnya.

 

“Pendidikan itu untuk membentuk anak Indonesia yang berkualitas, yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki pendidikan dasar serta mengarungi kehidupan pada masa dewasa,” urai Ary Sutrisno.

 

Di tempat terpisah, Serda Apriawan menjelaskan, personel Satgas mengadakan perlombaan ini semata-mata untuk menumbuhkan minat siswa-siswi yang datang ke sekolah untuk melaksanakan belajar.

 

“Lomba ini bertujuan untuk menggugah minat anak-anak untuk datang kesekolah serta menciptakan kegembiraan di hati anak-anak serta menciptakan kedisiplinan, kebersamaan dan kekompakan antar siswa, dalam upaya membentuk generasi yang mempunyai karakter dan kepribadian yang tangguh serta berwawasan kebangsaan,” tuturnya.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Sawiyatami, Zakarias Ondi, S.Pd., mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah menggelar lomba kepada para siswa di sekolahnya.

 

“Dengan kegiatan seperti ini, kami berharap anak-anak tumbuh kesadarannya untuk bersekolah, karena dengan pendidikan anak-anak Papua akan cerdas dan pintar, yang nantinya menjadi calon pemimpin di masa depan,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel