Berita Satuan

Mandi di Sungai Bersama, Satgas Yonif 754 Budayakan Hidup Sehat di Mimika

Oleh 30 Nov 2019 Tidak ada komentar
Mandi di Sungai Bersama, Satgas Yonif 754 Budayakan Hidup Sehat di Mimika
#TNIAD 

JAKARTA- tniad.mil.id – Membudayakan hidup sehat dan menjaga kebersihan, Satgas Yonif 754/ENK mengajak anak-anak di perbatasan untuk mandi bersama di Sungai Iwaka.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 754/ENK Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Mimika, Papua, Jumat (29/11/2019).

Dijelaskan Dansatgas, bertempat di Sungai Iwaka, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, personel Satgas Yonif 754/ENK Kostrad mengajak anak – anak Papua untuk beramai – ramai menuju ke aliran sungai yang ada di wilayah Kampung Iwaka.

“Keceriaan di hari itu menambah semangat anak – anak Iwaka untuk menikmati dinginnya air sungai Iwaka, sekaligus memberikan kesadaran pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh, ” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dari yonif 754/ENK Kostrad kepada anak – anak di Jampung Iwaka.

“Selain menikmati aliran air Sungai Iwaka, personel Satgas juga membagikan sarana kebersihan berupa sabun, pasta gigi dan juga sikat gigi kepada anak – anak Iwaka agar mereka selalu menjaga kebersihan diri mereka.

Kegiatan ini pun mendapat apresiasi yang baik dari salah satu masyarakat di Kampung Iwaka. Ruben Wayauta (37) menyatakan terharu melihat keceriaan anak-anak di kampungnya dengan gembira mandi bersama personel Satgas.

“Terimakasih sekali bapak TNI sudah peduli dan perhatian kepada kami dan anak-anak di sini. Saya terharu melihat keceriaan anak-anak mandi bersama bapak-bapak TNI,” pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel