Skip to main content
Berita Satuan

Mandi di Sungai Bersama, Satgas Yonif 754 Budayakan Hidup Sehat di Mimika

Dibaca: 13 Oleh 30 Nov 2019Tidak ada komentar
Mandi di Sungai Bersama, Satgas Yonif 754 Budayakan Hidup Sehat di Mimika
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA- tniad.mil.id – Membudayakan hidup sehat dan menjaga kebersihan, Satgas Yonif 754/ENK mengajak anak-anak di perbatasan untuk mandi bersama di Sungai Iwaka.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 754/ENK Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Mimika, Papua, Jumat (29/11/2019).

Dijelaskan Dansatgas, bertempat di Sungai Iwaka, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, personel Satgas Yonif 754/ENK Kostrad mengajak anak – anak Papua untuk beramai – ramai menuju ke aliran sungai yang ada di wilayah Kampung Iwaka.

“Keceriaan di hari itu menambah semangat anak – anak Iwaka untuk menikmati dinginnya air sungai Iwaka, sekaligus memberikan kesadaran pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh, ” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dari yonif 754/ENK Kostrad kepada anak – anak di Jampung Iwaka.

“Selain menikmati aliran air Sungai Iwaka, personel Satgas juga membagikan sarana kebersihan berupa sabun, pasta gigi dan juga sikat gigi kepada anak – anak Iwaka agar mereka selalu menjaga kebersihan diri mereka.

Baca juga:  Mengenal TNI Lebih Dekat, Siswa/siswi MI Ar-Roudoh Kunjungi Brigif Raider 9/Kostrad

Kegiatan ini pun mendapat apresiasi yang baik dari salah satu masyarakat di Kampung Iwaka. Ruben Wayauta (37) menyatakan terharu melihat keceriaan anak-anak di kampungnya dengan gembira mandi bersama personel Satgas.

“Terimakasih sekali bapak TNI sudah peduli dan perhatian kepada kami dan anak-anak di sini. Saya terharu melihat keceriaan anak-anak mandi bersama bapak-bapak TNI,” pungkasnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel