Berita Satuan

Muliakan Guru Dihari Guru, Satgas Yonif 411 Gelar Lomba Baca Puisi di Kampung Kirelly

Oleh 28 Nov 2019 Tidak ada komentar
Muliakan Guru Dihari Guru, Satgas Yonif 411 Gelar Lomba Baca Puisi di Kampung Kirelly
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk menghormati dan memuliakan jasa-jasa guru di peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 25 November 2019, Satgas Yonif MR 411 menggelar lomba baca puisi di SD Inpres Bupul 13, Kampung Kirelly.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Elikobel, Merauke, Papua, Kamis (28/11/2019).

Dansatgas mengatakan, momen peringatan Hari Guru tahun ini, dimanfaatkan oleh Pos Bupul 13 pimpinan Letda Inf Yusri Khoirudin dengan memberikan kado sebagai apresiasi dan terima kasih kepada para guru-guru SD Inpres Bupul 13.

“Bersama empat prajuritnya, hari Selasa (26/11/2019) kemarin, mereka memberikan kado spesial dengan mendatangi sekolahan dan menggelar perlombaan baca puisi yang ditujukan untuk dewan Guru disekolah tersebut,’’ ujarnya.

“Tanpa disangka, acara yang digelar secara sederhana, mampu menciptakan suasana haru dan akrab, karena baru pertama kalinya diselenggarakan di SD tersebut,’’ terangnya.

Lanjutnya, suasana harupun semakin terasa, dimana saat selesai lomba, para perwakilan murid kelas tiga sampai kelas enam itu, secara bersama-sama memberikan bunga yang dibawa dari rumahnya,“ jelasnya.

“Acara ini memang sudah direncanakan, sebagai penghormatan dan apresiasi kepada para guru diperbatasan, sekaligus untuk menanamkan rasa kasih sayang para murid kepada gurunya yang kelak akan mengantarkannya meraih cita-citanya,” tandasnya.

Terpisah, Danpos Bupul 13 Letda Inf Yusri Khoirudin mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud apresiasi kepada para guru yang telah mendidik guna mencerdaskan anak-anak perbatasan.

“Tujuannya, agar para murid-murid tertanam rasa kasih sayang dan kebanggaan terhadap para guru yang mendidiknya setiap hari tanpa mengenal lelah,’’ ucapnya.

“Sebagai kado dan ungkapan terima kasih, kita adakan lomba baca puisi yang bertajuk “Terima Kasih Guruku” disertai pemberian bunga kepada para guru,’’pungkasnya.

Atas inisiatif para Prajurit Pos Bupul 13 tersebut, salah seorang guru SD Inpres Bupul 13 Agus Budiman sangat terharu dan terkesan dengan acara yang dilaksanakan di SD Inpres Bupul 13.

“ini adalah yang pertama kali, dan saya mengucapkan terima kasih banyak karena telah memperhatikan dan memberikan semangat kepada kami untuk terus berkarya untuk dapat melahirkan generasi-generasi unggul dari tanah Papua ini,” pungkas Agus Budiman. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel