Berita Satuan

Ngopi Bareng Bang Je Pe Kodim 0501, Soroti Sistem Keamanan dan Bencana Alam di Jakarta

Oleh 07 Nov 2019 Tidak ada komentar
Ngopi Bareng Bang Je Pe Kodim 0501, Soroti Sistem Keamanan dan Bencana Alam di Jakarta
#TNIAD 

JAKARTA,tniad.mil.id,- Ngopi Bareng Bang Je Pe yang diinisiasi Kodim 0501/JP BS keempat kalinya ini, difokuskan membahas sistem keamanan wilayah dan antisipasi bencana alam yang terjadi di Jakarta.

 

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0501/JP BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana dalam rilis tertulisnya di Makodim 0501/JP BS, Jakarta Pusat, Kamis (07/11/2019).

 

Kolonel Inf Wahyu Yudhayana mengatakan, acara Ngopi Bareng Bang Je Pe merupakan sarana Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif antara unsur Forkopimda dengan Ormas dan elemen masyarakat yang membahas isu-isu yang sedang tren saat ini.

 

“Nama Je Pe dapat diartikan Jakarta Pusat, dimana acara kali ini merupakan periode keempat, dimana ketiga acara sebelumnya telah diadakan di tiga Kecamatan berbeda, dengan topik yang berbeda pula, dan kali ini sebagai tuan rumahnya ialah dari Kecamatan Kemayoran,” ujar Dandim.

 

“Sesuai tema sistem keamanan wilayah, dimana Koramil yang berhasil dalam menjaga wilayah tetap kondusif, ialah Koramil yang mampu bersinergi dengan Tiga Pilar Kecamatan, agar tercipta sistem pengamanan yang efektif dan efisien, dan sebagai outputnya akan menciptakan keamanan yang kondusif,” jelasnya.

 

Menurut Alumni Akmil 1998 tersebut, salah satu yang terpenting dalam menciptakan sistem pengamanan Tiga Pilar Kecamatan adalah aksi nyata dilapangan.

 

“Makanya saya banyak tanya, alias kepo ke Komandan Koramil (Danramil) bagaimana aksi nyata sistem pengamanan yang dilakukan oleh Koramil dan Tiga Pilar Kecamatan,” ungkapnya.

 

Saat menanggapi salah satu tokoh masyarakat Tanah Abang, Syarifuddin yang mengapresiasi sinergitas TNI-Polri pasca

pelantikan anggota DPR RI dan Presiden/Wakil, dirinya menjelaskan bahwa Sinergitas bukan hanya slogan saja, namun dirasakan manfaatnya di wilayah Jakpus yang sangat dinamis.

 

Selain itu, Sobari yang merupakan Tokoh Masyarakat Kecamatan Gambir meminta agar Ormas yang dinilainya berseberangan dengan pemerintah untuk sering dilibatkan di acara seperti ini.

 

Dirinya mengatakan, bahwa tidak ada Ormas yang berseberangan dengan pemerintah, yang ada hanyalah perbedaan prinsip.

 

“Perbedaan adalah keniscayaan dan Indonesia ada karena ada perbedaan,” pungkas Dandim.

 

Sementara itu, Suparjo, Tokoh Masyarakat (Tomas) sekaligus Ketua RW 08, Kecamatan Menteng menyampaikan terima kasih kepada Koramil 01/Menteng yang tanggap dalam mengatasi aksi tawuran yang terjadi di wilayahnya.

 

Ia juga meminta kepada aparat keamanan wilayah Menteng, untuk meningkatkan patroli di wilayah tersebut.

 

Selain Dandim, turut serta diantaranya Wakil Walikota, Wakapolres Metro, Kajari, Kepala Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Staf Imigrasi, Ketua MUI dan Kepala BPN. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel