Berita Satuan

Pastikan Keamanan dan Kesehatan, Satgas Yonif R 514 Anjangsana ke Honai Warga di Distrik Muai

Oleh 06 Nov 2019 Tidak ada komentar
Pastikan Keamanan dan Kesehatan, Satgas Yonif R 514 Anjangsana ke Honai Warga di Distrik Muai
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Anjangsana anggota Satgas Pamtas Yonif R 514/SY Kostrad di Honai Warga Distrik Muai tidak hanya dalam rangka anjangsana dan silaturahmi, namun juga untuk memastikan kondisi keamanan dan kesehatan mereka.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif R 514/SY, Mayor Inf Danang Biantoro S.I.P, M.Si dalam keterangan tertulisnya di Jayawijaya, Papua, Selasa (5/11/2019).

 

Lebih lanjut Danang menyampaikan, sebagai wujud kemanunggalan TNI-Rakyat, Komandan Pos (Danpos) Muai Letda Inf Andre Rachman Fadhilah beserta 15 orang anggotanya melaksanakan anjangsana ke rumah masyarakat sekitaran Pos di Kampung Musaiaima, Distrik Muai, Kabupaten Jayawijaya.

 

“Kegiatan anjangsana sendiri dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga sehingga diharapkan selalu tercipta hubungan yang harmonis antara personel Satgas dengan masyarakat. Selain itu juga agar dapat berkomunikasi secara langsung bersama masyarakat di sekitar pos, sehingga tugas pokok dapat berjalan dengan baik,” ujarnya

 

“Kegiatan ini juga merupakan upaya yang dilaksanakan oleh anggota Satgas untuk mengetahui kondisi warga serta lingkungan di sekitar Pos Perbatasan untuk keberhasilan tugas dalam menjaga situasi yang kondusif, aman dan tentram, ” terangnya

 

Terpisah, Theo Hubi (57) selaku Kepala Kampung menyampaikan, jika masyarakat kampungnya berharap dengan kehadiran Satgas situasi kondusif daerah tempat tinggalnya dapat terus terwujud, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan aman dan nyaman.

 

“Saya mewakili masyarakat kampung akan selalu mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Satgas, dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Komandan Pos beserta seluruh anggotanya yang sudah berkunjung langsung ke rumah-rumah warga, kami sangat senang,” ujarnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel