Berita Satuan

Peduli Ekonomi Warga Papua, Satgas Yonif 411 Bangun Kios Elias Dambujay

Oleh 03 Nov 2019 Tidak ada komentar
Peduli Ekonomi Warga Papua, Satgas Yonif 411 Bangun Kios Elias Dambujay
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Kepedulian akan perekonomian warga setempat, ditunjukkan

Satgas Pamtas Yonif 411 Kostrad dengan membantu Elias Dambujay (51 tahun) membangun kios miliknya di perbatasan RI-PNG.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (3/11/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan pada hari Sabtu (2/11/2019) tersebut dilakukan oleh personel Pos Toray yang berjumlah 5 orang dipimpin Sertu Sibarani bertempat bertempat di Kampung Toray, Distrik Sota.

 

“Karena kurangnya tenaga bantuan untuk membantu Bapak Elias mendirikan kiosnya, maka personel Pos Toray datang membantu agar pekerjaan tersebut menjadi cepat selesai,” ungkap Rizky

 

“Disinilah bentuk kepedulian anggota Satgas Yonif 411 untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat di sekelilingnya,“ imbuhnya.

 

Lebih lanjut Rizky menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini juga merupakan salah satu bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) yang terus dilaksanakan oleh anggota TNI dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI–Rakyat.

 

“Dengan demikian, keberadaan anggota pos jajaran Satgas Yonif 411 di wilayah penugasan sektor selatan Kabupaten Merauke ini, turut dirasakan oleh warga sekitar, khususnya di wilayah perbatasan RI-PNG,” terang Alumni Akmil tahun 2003 tersebut.

 

Sementara itu, Elias Dambujay tak dapat menyembunyikan keharuannya atas kepedulian Satgas yang membantu pembangunan kios miliknya.

 

“Terima kasih banyak bapak-bapak TNI atas kepedulian dan perhatiannya telah membantu pembangunan kios sederhana kami ini,” ucapnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel