Berita Satuan

Peduli Kesehatan, Satgas Yonif R 300 Beri Anak Papua Tambahan Gizi

Oleh 28 Nov 2019 Tidak ada komentar
Peduli Kesehatan, Satgas Yonif R 300 Beri Anak Papua Tambahan Gizi
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Tambahan gizi yang diberikan setiap bulan kepada anak usia dini di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, adalah bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw akan kesehatan generasi penerus bangsa di Papua.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (28/11/2019)

 

Diungkapkan Dansatgas, pemberian gizi oleh Pos Yabanda pada Rabu (27/11/2019) tersebut bertepatan dengan kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di Kantor Bersama Kampung Yabanda setiap bulannya.

 

”Personel Satgas bersama anggota Puskesmas memberikan makanan tambahan gizi berupa bubur kacang hijau dalam setiap kegiatan Posyandu,” ungkap Ary.

 

“Bubur kacang hijau yang diberikan sebagai tambahan gizi ini dimasak dan disiapkan sendiri oleh personel Pos Yabanda,” imbuhnya.

 

Ditambahkan oleh Ary bahwa pemberian makanan tambahan gizi sangat bernilai positif, karena Balita yang sehat adalah generasi penerus yang akan meneruskan cita-cita Bangsa Indonesia dalam mewujudkan kedaulatan NKRI.

 

“Selain mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, Balita juga harus mengkonsumsi makanan yang bergizi yaitu makanan yang mengandung 4 sehat 5 sempurna,” beber alumni Akmil 2002 tersebut.

 

Di tempat terpisah Kepala Puskesmas, Betti Cabaret mengatakan dengan kegiatan pemberian makanan tambahan gizi kepada Balita di Kampung Yabanda yang disediakan oleh Satgas Yonif R 300 sangat menarik minat warga yang memiliki Balita untuk ikut serta dalam pelaksanaan Posyandu.

 

“Terbukti tadinya warga yang memiliki Balita kurang antusias akan pentingnya pelaksanaan Posyandu, berbanding terbalik setelah dilaksanakan pemberian makanan tambahan gizi, mereka dengan antusias dan berbondong-bondong mendatangi Kantor Bersama tempat dilaksanakan kegiatan Posyandu dengan membawa Balitanya masing-masing,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel