Berita Satuan

Peduli Kesehatan, Satgas Yonif 411 Gelar Bakti Sosial di Kampung Toray

Oleh 05 Nov 2019 Tidak ada komentar
Peduli Kesehatan, Satgas Yonif 411 Gelar Bakti Sosial di Kampung Toray
#TNIAD 

 

Jakarta, tniad.mil.id — Wujud kepedulian TNI kepada kesehatan dan kelangsungan hidup rakyat yang lebih baik dibuktikan Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad dengan menggelar kegiatan bakti sosial bertempat di Gereja GPI Imanuel Kampung Toray, Distrik Sota.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Senin(4/11/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, bakti sosial yang dilaksanakan pada hari Minggu (3/11/2019), merupakan kerjasama antara Satgas Yonif 411 bersama IDI (Ikatan Dokter Indonesia) cabang Merauke.

 

“Kegiatan ini untuk memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat sekaligus acara HUT ke-69 Ikatan Dokter Indonesia yang diperingati pada tanggal 24 Oktober 2019 lalu,” ungkap Rizky.

 

Selain itu, tambah Rizky, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama, kekeluargaan, dan memelihara keharmonisan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh.

 

“Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam bakti sosial tersebut antara lain penyuluhan kesehatan, pengobatan massal, pemberian sembako dan pemberian pakaian layak pakai kepada warga Kampung Toray,” tutur Rizky.

 

“Tercatat ada sekitar 186 warga yang terlibat dalam kegiatan bakti sosial,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Ketua IDI Merauke Dr. Aprinand Tandoek Sp.GK, M.KES., dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui bakti sosial yang dilaksanakan IDI bersama dengan Satgas Yonif 411 adalah sebagai bentuk kepedulian serta mendekatkan diri dengan masyarakat yang ada di Kabupaten Merauke.

 

“Sekaligus dalam rangka memperingati HUT ke-69 IDI yang mengangkat tema “IDI Untuk Indonesia,” ucapnya.

 

Ditemui usai kegiatan Kepala Kampung Toray, Barsalina Deda, menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Satgas Yonif 411 Kostrad dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Merauke yang telah menggelar acara bakti sosial dan menunjukkan kepeduliannya secara langsung kepada seluruh masyarakat Kampung Toray. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel