Skip to main content
Berita Satuan

Peduli Kesejahteraan Papua, Satgas Pamtas Yonif R 300 Bagikan Sembako dan Alat Olah Raga

Dibaca: 5 Oleh 08 Nov 2019Tidak ada komentar
Peduli Kesejahteraan Papua, Satgas Pamtas Yonif R 300 Bagikan Sembako dan Alat Olah Raga
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, -Tidak hanya menjaga keamanan wilayah, pembagian Sembako dan alat olah raga kepada warga Kampung Uskuar Distrik Mannen merupakan wujud implementasi dari komitmen dari Satgas Pamtas Yonif Raider 300 terhadap peningkatan kesejahteraan dan kepedulian terhadap kesejahteraan di Papua.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno dalam keterangan tertulisnya di Keerom, Papua, Kamis (7/11/2019).

 

Dijelaskan Dansatgas, kehadiran personel Satgas yang dipimpin Sertu Khamdi dikampung Kampung Uskuar tidak hanya untuk memberikan keamanan wilayah, namun juga untuk memastikan kondisi warganya.

 

“Warga sangat senang dengan kehadiran Satgas. Selain membawa sembako, kita juga berupaya membantu harapan mereka yang terpendam sekian lama, yaitu dibuatkan fasilitas olah raga,” tuturnya.

 

Menurut Ary, sarana olah raga dan sembako merupakan komponen penting dalam meningkatkan kesejahteraan.

 

“Apa yang dilakukan anggota Satgas selama ini, tidak hanya menjaga keamanan wilayah. Saat kunjungan ke kampung binaan, kita coba dalami apa saja kendala yang dihadapi mereka,” ujar Ary

Baca juga:  Dandim 1306/Donggala: Anggota bersama Masyarakat Menormalisasi Kehidupan Pasca Bencana

 

Dengan terpenuhinya asupan gizi dan energi, serta ditambah olah raga dan gembira, menurut Ary, warga akan sehat dan bugar serta sejahtera.

 

“Memang tidak secepat itu, semoga yang kita lakukan setidaknya mengurangi beban hidup saudara kita di Papua,” tegasnya.

 

Atas bantuan yang diberikan Satgas kepada warganya, selain mengucapkan terima kasih, Ondoafi Kampung Uskuar (Mamfreed) mengucapkan rasa senang kepada Pos Satgas Km 76.

 

“Kami sangat terbantu, selain memberikan rasa aman, bapak-bapak TNI juga memahami segala permasalahan yang kami alami, “ pungkasnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel