Berita Satuan

Peduli Warga Papua, Satgas Yonif MR 411 Bangun Rumah Kakek Martinus

Oleh 11 Nov 2019 Tidak ada komentar
Peduli Warga Papua, Satgas Yonif MR 411 Bangun Rumah Kakek Martinus
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad khususnya Pos Kaliwanggo ditunjukkan dengan pembangunan rumah Kakek Martinus (62) warga kurang mampu di Kampung Erambu, Distrik Sota.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Elikobel, Merauke, Papua, Minggu (10/11/2019).

 

Diungkapkan oleh Dansatgas, kegiatan karya bakti pada hari Sabtu (9/11/2019) di Kampung Erambu, yang dilaksanakan personel Pos Kaliwanggo dipimpin oleh Danki C (Danpos Kaliwanggo) Kapten Inf Adik Sunarto bersama beberapa anggotanya, merupakan salah satu kepedulian TNI pada warga kurang mampu yang berada di perbatasan.

 

“Kami memandang, bapak Martinus layak mendapatkan bantuan pembangunan rumah, selain sudah memasuki usia senja, kondisi rumah nya juga tidak layak huni,” ujarnya.

 

Lanjutnya, memahami kondisi masyarakat, keberadaan pos jajaran Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad di wilayah penugasan perbatasan RI-PNG sektor selatan Kabupaten Merauke ini, turut dirasakan langsung dalam membantu masyarakat, sehingga nantinya akan tercipta hubungan baik dan terjalin kedekatan dengan warga.

 

“Kegiatan-kegiatan seperti ini, terus dilakukan sebagai bagian dalam mendukung keberhasilan tugas dan program yang telah dicanangkan. Kami juga berharap melalui kegiatan-kegiatan seperti ini juga dapat memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat yang telah terjalin dengan baik selama ini,” ucap lulusan Akmil tahun 2003 tersebut.

 

Rizky menegaskan, kapanpun dan dimanapun kami berada, sudah sewajarnya kami sebagai tentara rakyat harus memberikan dan membawa dampak positif serta berguna bagi rakyat, dengan demikian apa yang menjadi cita-cita kita bersama yaitu TNI manunggal dengan rakyat dapat semakin kuat dan kokoh.

 

Kegiatan anggota Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad itu, mendapat respon positif dan apresiasi yang baik dari masyarakat, khususnya Martinus yang dibantu dalam pembangunan rumahnya.

 

“Puji Tuhan, kami sangat berterima kasih banyak dan bersyukur atas bantuan dari bapak-bapak TNI Pos Kaliwanggo, sehingga akan mempercepat pembangunan rumah ini,” tambahnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel