Berita Satuan

Pengobatan Keliling di Distrik Waris, Satgas Yonif R 300 Peduli Warga Papua

Oleh 04 Nov 2019 Tidak ada komentar
Pengobatan Keliling di Distrik Waris, Satgas Yonif R 300 Peduli Warga Papua
#TNIAD 

 

Jakarta, tniad.mil.id,- Sulitnya akses pengobatan di Kampung Kalilapar Distrik Waris, mendorong Satgas Pamtas Raider 300/Bjw untuk peduli mendatangi warga dan memberikan pengobatan keliling.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (4/11/2019).

Dikatakan Dansatgas, mendengar masukan dan saran dari Ondoafi Kampung Kalilapar, Joni Maunda (59 tahun), Pos Kalilapar pada Minggu (3/11/2019) dipimpin Letda Arh Pairun Indra, berinisiatif melaksanakan pengobatan keliling di Kampung Kalilapar, Distrik Waris.

“Banyak masyarakat Kampung Kalilapar yang sakit namun tidak bisa mendapatkan pelayanan kesehatan karena jauhnya tempat tinggal mereka dan tidak adanya kendaraan yang dapat digunakan untuk mengantar ke Puskesmas terdekat,” ucap Ary.

Senada dengan Dansatgas, Letda Arh Pairun mengatakan bahwa kegiatan ini sekaligus mensukseskan program dari Komando Atas dalam rangka untuk mengambil hati rakyat.

“Maka dari itu kita harus dekat dengan masyarakat dan mau membantu apa kendala di Kampung Kalilapar yang berjarak 2 Km dari Pos,” tutur Pairun.

“Disini kami (Satgas) mendatangai warga yang sakit dan dengan keterbatasan dukungan obat-obatan, kami bertekad untuk membantu masyarakat sesuai dengan kemampuan tanpa mengorbankan kebutuhan kesehatan anggota pos sendiri,” imbuhnya.

Selanjutnya dengan adanya kegiatan ini, seluruh warga Kampung Kalilapar mengucapkan banyak terima kasih dan merasa sangat terbantu dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkala. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel