Skip to main content
Berita Satuan

Perbaikan Sarana Ibadah, Satgas Yonif 406 Perkokoh Kebersamaan di Boven Digoel

Dibaca: 12 Oleh 11 Nov 2019Tidak ada komentar
Perbaikan Sarana Ibadah, Satgas Yonif 406 Perkokoh Kebersamaan di Boven Digoel
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id,- Memperkokoh jalinan kebersamaan di pedalaman Papua, Satgas Yonif 406/CK bergotong-royong dengan warga memperbaiki sarana tempat ibadah Jemaat Imanuel di Boven Digoel.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 406/CK, Letkol Inf Andy Soelistyo K.P. S., Sos M. Tr (Han).,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Boven Digoel, Papua, Senin (11/11/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, perbaikan sarana tempat ibadah berupa pembuatan pagar ini dilaksanakan Pos Km 30, Kipur C, bergotong-royong bersama dengan warga Kampung Camp 3 Divisi 1, Distrik Jair.

 

“Pada Sabtu (9/11/2019), kegiatan kerja bakti ini dipimpin oleh Letda Inf Satimo beserta 6 orang, bahu-membahu bersama warga mewujudkan memperbaiki sarana tempat ibadah tersebut,” ujarnya.

 

Pembuatan pagar tempat ibadah ini lanjutnya, merupakan wujud kerja sama yang baik, sekaligus mewujudkan toleransi antar umat beragama di wilayah Boven Digoel.

 

“Tanpa memandang Suku, Ras dan Agama, semua ini dilakukan, karena hidup harus saling gotong-royong, sehingga akan melahirkan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat,” jelasnya.

 

Baca juga:  Minim Transportasi, Satgas Yonif 725 Fasilitasi Warga Melayat

Adapun teknis pengerjaannya lanjut Andy Soelistyo, diawali dengan tahap persiapan yaitu dengan cara menggali lobang sesuai dengan ukuran tiang fondasi yang akan dibangun.

 

“Selanjutnya tahap pengecoran dilaksanakan bersama dengan warga, sehingga diharapkan waktunya tidak terlalu lama, dan mengantisipasi cuaca yang tidak menentu, pekerjaan sudah rampung,” tandasnya.

 

Di tempat terpisah, seorang warga, Yohannes (45) pun begitu senang dan berterima kasih dengan kehadiran personel Satgas Pamtas Yonif 406/CK di wilayah mereka.

 

“Dengan kegiatan tersebut antara warga dan personel Satgas akan terjalin hubungan gotong-royong dan rasa persatuan serta kebersamaan,” tuturnya.

 

“Kami bahagia, kehadiran Satgas memberikan keindahan dan mempercantik tempat ibadah disini. Terima kasih atas kepeduliannya Pak, kami bangga atas sikap tolong-menolongnya,” pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel