Berita Satuan

Peringati HUT Kesehatan, Satgas Yonif RK 136 Gelar Pengobatan Massal di Tehoru

Oleh 13 Nov 2019 Tidak ada komentar
Peringati HUT Kesehatan, Satgas Yonif RK 136 Gelar Pengobatan Massal di Tehoru
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Personel Pos Tehoru Satgas Yonif RK 136/TS menggelar bakti sosial berupa pengobatan massal di Desa Tehoru, Kecamatan Tehoru sekaligus mensosialisasikan pola hidup sehat bagi warga setempat.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 132/TS Letkol Inf Letkol Inf Wisyudha Utama dalam keterangan tertulisnya di Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (12/11/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang bertema “Generasi Sehat, Indonesia Unggul” tersebut sekaligus sebagai rangkaian kegiatan menyambut Hari Kesehatan Nasional ke-55 tahun 2019.

 

“Selain itu kami juga menggelar pengobatan dan khitanan gratis, diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut kami dapat bertatap muka dengan masyarakat dan menghimbau agar mereka segera memeriksakan diri ke Puskesmas apabila terdapat keluhan sakit dan mengimbau untuk hidup sehat, ” tuturnya.

 

Terpisah, Letda Inf P. Manalu selaku Danpos Tehoru mengungkapkan bahwa kegiatan diawali dengan pembersihan lingkungan, dalam hal ini yang paling diutamakan yaitu pembersihan parit di sepanjang Desa Tehoru.

 

“Kami selaku Satgas pengamanan perbatasan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Puskesmas Tehoru yang sudah mempercayakan personel kesehatan dari Pos Tehoru untuk berpartisipasi dalam memberikan pengobatan dan khitanan gratis, saya berharap kerjasama yang baik antara personel Satgas dengan unsure terkait dapat memajukan kesehatan di Kecamatan Tehoru”, imbuhnya.

 

Pada kesempatan tersebut, Kepala Puskesmas Perawatan Tehoru Z. Makayaino, S.Kep mengatakan “HUT Kesehatan Nasional yang Ke-55 Tahun ini mengangkat tema “Generasi Sehat, Indonesia Unggul”.

 

“Melalui tema tersebut kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan sejak usia dini”, ujarnya.

 

“Saya beserta staf dan pegawai Puskesmas mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi baik pemerintah dan Satgas pengamanan perbatasan yang sudah mendukung serta mensukseskan HUT Kesehatan Nasional yang Ke-55 hingga berjalan dengan aman dan tertib”, pungkasnya.

 

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat dapat memahami betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan serta lebih peduli lagi untuk menjaga kesehatan bagi diri dan keluarganya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel