Berita Satuan

Peringati Maulid Nabi, Satgas Yonif 509 Bagikan Sembako ke Panti Asuhan Jayapura

Oleh 15 Nov 2019 Tidak ada komentar
Peringati Maulid Nabi, Satgas Yonif 509 Bagikan Sembako ke Panti Asuhan Jayapura
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Dalam peringatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW, Satgas Yonif Raider 509 berbagi Sembako ke panti asuhan Muhammadiyah Abepura, Kota Jayapura.

 

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H.,Psc., dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (14/11/2019).

 

Letkol Inf Wira mengatakan, pembagian sembako yang dilakukan para personel dari Pos Yuruf tersebut, selain merupakan bentuk rasa cinta kepada Rasulullah SAW, juga rasa kepedulian terhadap sesama.

 

“Terlebih lagi, bantuan yang diberikan langsung disalurkan kepada Panti Asuhan, yang sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan,” ujarnya.

 

“Semoga bantuan yang diberikan, manfaatnya dapat langsung dirasakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Danpos Lettu Inf Ryan Krisna mengatakan, pemberian bantuan pimpinan Serka Jumahar beserta tiga prajurit lainnya dilakukan dalam rangka memperingati Malid Nabi Muhammad SAW.

 

“Rasulullah merupakan satu-satunya tauladan dan contoh nyata bagi umat islam di seluruh negeri,” ucapnya.

 

“Salah satunya adalah sifat saling berbagi dan tolong menolong antar sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan pertolongan,” terangnya.

 

Lanjutnya, Ini salah satu contoh implementasi dari keteladanan beliau. Dengan berbagi, tentu akan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan pertolongan.

 

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan berarti bagi penerimanya,” tandasnya.

 

Terpisah, Ketua Yayasan Panti Asuhan Muhammadiyah Abepura Ibu Aisyah menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan.

 

“Bantuan sangat meringankan beban panti asuhan, kami berterima kasih dan merasa sangat terbantu atas kepedulian bapak-bapak sekalian,” tuturnya.

 

“Kami juga sangat mengharapkan adanya kepedulian dari para dermawan yang lain agar panti asuhan ini tetap berjalan dan tidak kekurangan bahan makanan”, tandasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel