Berita Satuan

Peserta Putri Lomba Tembak AARM 29/219 Gelar Pool Bull

Oleh 16 Nov 2019 Tidak ada komentar
Peserta Putri Lomba Tembak AARM 29/219 Gelar Pool Bull
#TNIAD 

 

BANDUNG – Para peserta lomba tembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) 29/2019 seluruhnya telah tiba di Bandung. Berbagai aktivitas menjelang pembukaan lomba juga dilakukan sebagai uji coba pengenalan lapangan maupun latihan ringan untuk mempertajam kemampuan para petembak.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Pusat Kesenjataan Infanteri (Kapen Pussenif) Kodiklatad, Mayor Inf Irzal dalam keterangan tertulisnya, di Bandung, Sabtu (16/11/2019).

Dikatakan Irzal, pelaksaan Pool Bull ini merupakan bagian dari tradisi setiap pelaksanaan lomba tembak AARM, yang dilakukan sebelum lomba resmi dibuka.

“Pool Bull adalah salah satu tradisi unik AARM, yang secara harfiah berarti “Menembak Mata Banteng”. Dalam kegiatan ini para petembak ditantang untuk menembak sasaran dengan diameter yang berbeda- beda sesuai dengan besarnya munisi yang ditembakkan, “ jelas Irzal.

Lebih lanjut diungkapkan, untuk kaliber 9 mm (pistol) sasaran diameternya 2 cm, untuk kaliber 5,56 mm, sasaran diameternya 2,5 cm, dan kaliber 7,62 mm sasaran diameternya 3 cm. Bagi petembak yang berhasil menembak “Mata Banteng”, oleh panitia mendapatkan hadiah.

“Tidak banyak petembak yang dapat menaklukkan tantangan tersebut, “ imbuhnya.

Dalam pelaksanaan Pool Bull sendiri, setiap petembak dibekali 10 butir munisi. Pada kesempatan Pool Bull Pistol Putri yang diikuti 40 petembak, Serda (K) Yosepine dari Indonesia, berhasil mendaratkan empat butir munisi di “Mata Banteng”, Captain Nicole Tan dari Singapura dan Corporal Nguyen Thi Hai dari Vietnam, masing-masing berhasil mendaratkan tiga butir munisi di Mata Banteng. (AARM
29/2019).

Otentifikasi :

Kolonel Inf Paiman.
Kasubdispenmedtak.
Dispenad.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel