Berita Satuan

Ringankan Beban Hidup Warga Papua, Satgas Yonif R 509 Bagikan Sembako

Oleh 02 Nov 2019 Tidak ada komentar
Ringankan Beban Hidup Warga Papua, Satgas Yonif R 509 Bagikan Sembako
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Tak hanya menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan RI-PNG, sebagai wujud kepedulian ringankan beban sesama, Satgas Yonif Raider 509/Kostrad membagikan sembako kepada warga di Waris.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (1/11/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan tersebut dipimpin Serda Yusrin pada Kamis (31/10/2019), bertempat di Kampung Kalilapar 1, Distrik Waris, Kabupaten Keerom.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu saudara kita yang membutuhkan. Seperti yang diberikan kepada Alfred Wei, yang merupakan Kepala Kampung Kalilapar 1,” ujarnya.

 

Menurutnya, kegiatan ini seperti ini penting dilakukan guna membangun dan menjaga komunikasi sosial yang telah terjalin dengan baik selama kurang lebih 2 bulan ini.

 

“Tak ada maksud lain, ini murni sebagai wujud perhatian kita kepada warga yang membutuhkan, sekaligus ungkapan terima kasih dari Satgas kepada warga yang telah menerima kehadiran kami sebagai satu saudara,” jelasnya.

 

Di tempat terpisah, Komandan Pos (Danpos) Kalimao, Letda Inf Wanianto mengatakan, meskipun bantuan yang diberikan tidak seberapa, tapi mudah-mudahan bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang berada di Kampung Kalilapar 1.

 

“Kami berharap melalui kegiatan ini makin mempererat tali silaturahmi, sekaligus juga membantu saudara yang membutuhkan,” urainya.

 

Dijelaskan pula, kegiatan seperti ini perlu dikembangkan karena sangat bermanfaat dan membantu saudara-saudara di Kampung Kalilapar.

 

“Sebagai sesama manusia wajib hukumnya membantu sesama, karena hal inilah yang diajarkan setiap agama,” terangnya.

 

Adapun Ondoafi Kampung Kalilapar, Beni Suwo mewakili warga yang menerima bantuan ini, mengaku sangat senang dan bersyukur dengan bantuan sembako dari anggota TNI Pos Kalimao.

 

“Kami sangat senang sekali atas kepedulian Bapak Satgas kepada warga di kampung ini. Dengan kepedulian seperti ini, kami merasa seperti satu saudara yang saling membantu,” tuturnya.

 

Dirinya pun mengharapkan, melalui kegiatan ini akan tercipta keharmonisan dan rasa kekeluargaan yang lebih erat lagi dengan warga di Kampung Kalilapar.

 

“Mudahan-mudahan kebaikan yang dilakukan oleh bapak TNI akan dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel