Berita Satuan

Sakit Menahun, Karso Diobati Satgas Yonif MR 411/Pdw

Oleh 29 Nov 2019 Tidak ada komentar
Sakit Menahun, Karso Diobati Satgas Yonif MR 411/Pdw
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Kepedulian Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad terhadap kesehatan Lansia ditunjukan dengan mengobati salah seorang warga Kampung Kirely, Distrik Ulilin, Karso (75) yang sakit menahun karena usia.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Elikobel, Merauke, Papua, Jumat (29/11/2019).

Diungkapkan Dansatgas, bahwa pemberian pelayan kesehatan kepada masyarakat sekitar pos merupakan kewajiban bagi Satga atas kepedulian kesulitan warga.

“Tim medis kami siap melayani masyarakat sekitar pos 24 jam penuh, kapanpun kami dibutuhkan, kami siap membantu masyarakat, “ tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, pelayanan kesehatan ini merupakan wujud kerja sama kita dengan tenaga kesehatan setempat dalam hal ini adalah Puskesmas Ulilin, keterbatasan tenaga medis serta askes atau jarak Puskesmas kadang menjadi kendala bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayan kesehatan.

“Untuk itu Kami berinisiatif membantu masyarakat untuk memberikan pelayanan kesehatan dengan cara mengadakan pengobatan keliling kerumah warga secara langsung, “ ujarnya.

Ditempat terpisah, Danpos Bupul 13 Letda Inf Yusri juga menyampaikan bahwa Satgas, khusunya Pos Bupul 13 selalu siap melayani masyarakat sekitar pos yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Dengan tenaga medis dan ketersediaan obat-obatan yamg ada, kami siap membantu masyarakat, khusunya yang berada di Kampung Kirely Distrik Ulilin ini, “

Ungkapan terima kasih disampaikan oleh pihak keluarga Karso kepada Satgas yang telah memberikan pengobatan kepada orang tuanya. Rahayu (68) istri dari Karso sangat senang, usai diberikan obat, suaminya menjadi lebih baik kondisinya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak dari Satgas yang sudah membantu kami dalam mengobati orang tua kami yang sedang sakit, semoga pelayanan ini bermanfaat untuk kita semua”, ucap Rahayu.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel