Berita Satuan

Sambut Aster Kasad, Suku Kanum Papua Gelar Tarian Adat

Oleh 15 Nov 2019 Tidak ada komentar
Sambut Aster Kasad, Suku Kanum Papua Gelar Tarian Adat
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Dalam kunjungan kerjanya, Asisten Teritorial (Aster) Kasad Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari disambut tarian adat Suku Kanum di Merauke, Papua.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos,. M. Han., dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/11/2019).

Rizky mengatakan, kunjungan tersebut merupakan bentuk perhatian pimpinan, dengan melihat langsung para prajuritnya yang sedang bertugas, tentunya akan menjadi semangat dan motivasi untuk terus berbuat terbaik.

“Sebagai bentuk penghormatan diacarakan tarian adat, pemasangan mahkota dan pemberian noken yang merupakan tradisi adat di Papua,” ujarnya.

“Pada pelaksanaanya, Ketua LMA Suku Kanum Distrik Sota Bapak Daud Yori Dimar, langsung memimpin tradisi tersebut,” ujar Rizky.

Kemudian, Aster Kasad beserta rombongan menuju Saung Pos Kout untuk bertatap muka dengan tamu undangan dan tokoh masyarakat Sota yang hadir,” terangnya.

“Aster Kasad mengatakan, tugas adalah kehormatan, dirinya berharap para prajurit harus dapat bertugas dengan baik dan maksimal, yang berarti menjaga kehormatan sebagai seorang prajurit pejuang.

Dirinya berharap kepada seluruh prajurit harus dapat melaksanakan Binter dengan baik serta hadirkan rasa aman dan kebahagiaan bagi masyarakat di sekitarnya.

Lanjutnya, sebelum meninggalkan Pos Kout, Aster Kasad menuliskan pesan dan motivasi kepada prajurit, diakhiri dengan penanaman pohon bersama.

“Setelah meninggalkan Pos Kout, rombongan bergerak menuju perbatasan RI-PNG di patok MM.13, sekaligus meninjau pembangunan PLBN (Pos Lintas Batas Negara) di titik Nol Km Merauke,” tandasnya.

Selain Kadisbintalad turut serta diantaranya Danrem 174/ATW
Paban III Wanwil Sterad, Aster Kasdam XVII/Cen, para pejabat di lingkungan Korem 174/ATW, Kepala Kantor Instansi PLB Sota,Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan lainnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel