Berita Satuan

Sambut Perayaan Natal dan Tingkatkan Toleransi Beragama di Nduga, Satgas Yonif 321 Percantik Gereja

Oleh 28 Nov 2019 Tidak ada komentar
Sambut Perayaan Natal dan Tingkatkan Toleransi Beragama di Nduga, Satgas Yonif 321 Percantik Gereja
#TNIAD 

JAKARTA,tniad.mil.id – Untuk menyambut perayaan Hari Natal dan meningkatkan toleransi antar umat beragama, Satgas Yonif R 321/Kostrad dan warga bergotong-royong mempercantik Gereja di Nduga.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/Kostrad, Mayor Inf Deri Indrawan, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Nduga, Papua, Kamis (28/11/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, percantik tempat ibadah tersebut dilaksanakan dalam upaya membantu kesulitan rakyat yang ada di sekelilingnya.

 

“Seperti diketahui dalam waktu dekat umat nasrani akan merayakan Hari Natal tidak terkecuali masyarakat yang berada di Kabupaten Nduga juga ikut merayakannya,” ujarnya.

 

Namun, lanjut Dansatgas, para Jemaat di Nduga memiliki kendala dalam merenovasi bangunan Gereja yang sudah kusam dan rusak.

 

“Kesulitan untuk mendapatkan material seperti semen, cat, kuas dan tenaga untuk mengerjakannya, Satgas dengan kemampuan yang dimiliki berusaha menjawab keinginan Jemaat dengan terjun langsung untuk membantu kesulitan yang dihadapi,” jelasnya.

 

Mendapatkan material bangunan di wilayah pedalaman, terang Deri, bukan perkara mudah karena harus dibeli di tempat lain menggunakan mobil yang mungkin satu kali seminggu baru datang. Medan yang sangat susah ditambah harganya pasti mahal menjadi kesulitan yang susah untuk dipecahkan warga.

 

“Melihat hal tersebut, personel Satgas tergerak untuk membantu dengan melaksanakan pengecatan bangunan, pemasangan replika pohon Natal dan pembersihan lingkungan Gereja Kingmi Jemaat Imanuel Kampung Ota Lama, Distrik Mbua, Kab. Nduga,” urainya.

 

Deri menambahkan, kegiatan Baksos yang dilaksanakan pada Rabu (27/11/2019) ini dipimpin Danki C, Lettu Inf Mulyana bersama beberapa personel dibantu sekitar 70 orang bergotong-royong melaksanakan perbaikan dan pengecatan gedung Gereja.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat khususnya Jemaat Imanuel dalam penyiapan tempat ibadah yang dalam waktu dekat akan digunakan sebagai tempat perayaan natal bersama seluruh masyarakat yang berada di Distrik Mbua,”tandasnya.

 

Di tempat terpisah, Pendeta Amis Umasangge mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan baksos ini.

 

“Kami mewakili Jemaat sungguh bahagia, bapak Satgas meringankan langkah dan tenaganya untuk membantu perbaikan sarana ibadah ini,” tuturnya.

 

Dirinya juga berpesan kepada Jemaat untuk mencontoh sikap Satgas TNI dalam membantu sesama yang membutuhkan.

 

“Mari kita teladani sikap bapak Satgas ini untuk membantu sesama yang membutuhkan, tanpa melihat perbedaaan dan latar belakang, semuanya bersatu dalam menebar kebajikan, “pungkas Amis. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel