Berita Satuan

Satgas Yonif 132/BS, Bantu Evakuasi Mobil Warga Yang Terguling Akibat Kelebihan Muatan

Oleh 22 Nov 2019 Tidak ada komentar
Satgas Yonif 132/BS, Bantu Evakuasi Mobil Warga Yang Terguling Akibat Kelebihan Muatan
#TNIAD 

JAKARTA. tniad.mil.id – Anggota Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, bantu evakuasi truk warga yang terbalik akibat kelebihan muatan di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI – RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama dalam keterangan tertulisnya di Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (21/11/2019).

 

Dansatgas mengatakan, berawal dari laporan warga bahwa ada mobil yang terguling, anggota Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS dipimpin Kapten Inf Robbie Handoko beserta anggotanya bergerak menuju lokasi terjadinya truk yang terguling tersebut .

 

“Peristiwa tersebut terjadi lantaran supir atas nama Bernabus (56) yang menggunakan mobil dump truk dalam perjalanan pulang menuju rumahnya, yang membawa muatan berlebih sehingga pada saat melewati jalan tanjakan tidak kuat untuk menaikinya sehingga truk terguling, ” jelas Dansatgas.

 

Lebih lanjut dikatakannya, setibanya di lokasi, anggota Mako Satgas langsung mengecek posisi truk yang terguling untuk segera di evakuasi.

 

“Setelah dilakukan pengecekan posisi kendaraan dan cek medan untuk pembuatan jalur evakuasi truk yang terguling langsung di lakukan tindakan evakuasi. Setelah 30 menit dilakukan evakuasi, truk berhasil diamankan menggunakan bantuan derekan satu unit truk Mako Satgas, ” ucap Dansatgas .

 

Dansatgas selalu menekankan kepada seluruh anggota agar apapun masalah yang dihadapi oleh masyarakat, maka harus segera dibantu.

 

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak ragu untuk meminta bantuan kepada kami. Inilah yang kami harapkan, karena kehadiran kami dapat selalu berguna bagi masyarakat dan masyarakat nyaman dengan hadirnya kami di perbatasan ini.” tutur Wisyudha Utama .

 

Sementara itu, Bernabus mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas karena sudah membantu menderek truknya yang terguling sehingga dapat dievakuasi

 

“Terima kasih bapak TNI, truk kami yang terguling sudah dapat dievakuasi, sehingga tidak mengganggu pengguna jalan yang lain, ” pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel