Berita Satuan

Satgas Yonif R 509 dan Warga Perbaiki Jembatan Gantung Penghubung 2 Distrik Pegunungan Bintang

Oleh 06 Nov 2019 Tidak ada komentar
Satgas Yonif R 509 dan Warga Perbaiki Jembatan Gantung Penghubung 2 Distrik Pegunungan Bintang
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Bersama warga, Satgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad bergotong-royong memperbaiki jembatan gantung penghubung dua Distrik di Kabupaten Pegunungan Bintang.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H.,Psc.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa (5/11/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, karya bakti perbaikan jembatan gantung tersebut

dipimpin oleh Wadanpos Iwur, Serka Darul Sartika bersama masyarakat bergotong-royong melaksanakan perbaikan, pada Senin (4/11/2019).

 

“Perbaikan jembatan ini begitu diperlukan, karena merupakan jalan penghubung antara Distrik Iwur dengan Distrik Oksibil,” ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan, kondisi jembatan gantung sepanjang 75 meter tersebut sudah tidak layak dan sangat memperihatinkan yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan.

 

“Lagipula, jembatan gantung tersebut merupakan satu-satunya jembatan yang menghubungkan Distrik Iwur dengan Distrik Oksibil yang digunakan sebagai sarana transportasi untuk kegiatan perekonomian masyarakat, sehingga harus dirawat dan dijaga supaya usia pakainya bisa lebih lama,” jelasnya.

 

Menurutnya, kegiatan karya bakti perbaikan jembatan ini merupakan bagian pembinaan teritorial dan wujud kepedulian Satgas di wilayah binaan.

 

“Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah berjalan baik untuk lebih baik lagi,” tuturnya.

 

Paul Okesan (50), Kepala Kampung Kamyoim mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada personel Satgas atas pelaksanaan kegiatan karya bakti tersebut.

 

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada warga untuk lebih peduli dengan lingkungan di sekitarnya,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel