Berita Satuan

Serda Zarman Ibrahim, Prajurit TNI AD Raih Medali Perunggu Olimpiade Militer Dunia 2019

Oleh 04 Nov 2019 Tidak ada komentar
Serda Zarman Ibrahim, Prajurit TNI AD Raih Medali Perunggu Olimpiade Militer Dunia 2019
#TNIAD 

 

JAKARTA,tniad.mil.id – Zarman Ibrahim peraih perunggu Olimpiade Militer Dunia 2019 pada cabang olahraga taekwondo yang berlangsung di China beberapa waktu lalu itu merupakan prajurit TNI AD berpangkat Serda dan berdinas di Pusat Intelijen Angkatan Darat (Pusintelad).

 

Hal tersebut disampaikan Asisten Personel (Aspers) Kasad, Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E.,M.M. M.Tr (Han),. dalam pernyataannya di Mabesad, Jakarta Pusat, Senin (4/11/2019).

 

Dikatakan Heri Wiranto, Zarman Ibrahim merupakan salah satu atlet Taekwondo andalan TNI AD, yang sudah malang melintang mengharumkan nama Indonesia dan TNI AD khususnya di kancah internasional.

 

“7th Military World Games 2019 atau Olimpiade Militer Dunia merupakan ajang bergengsi bagi seluruh dunia, sehingga capaian yang diraih Serda Zarman merupakan catatan luar biasa, sekaligus menggambarkan kualitas prajurit TNI AD mampu diandalkan di kancah internasional,” ujar Heri.

 

Berdasarkan data dari Mabes TNI, lanjut Heri, tahun ini TNI mengikuti 9 cabang olahraga dan Serda Zarman memperoleh medali yaitu perunggu di kelas Komite 63 kg.

 

“Sebagaimana disampaikan Asops Panglima TNI, Selain Zarman, atlet dari Tim Cabang olahraga layar Indonesia juga menerima penghargaan dari panitia sebagai atlet terbaik dan tim terfavorit,” tandasnya.

 

Selesai mengikuti olimpiade militer, menurutnya, Zarman juga dipanggil untuk memperkuat tim Taekwondo Indonesia yang akan berlaga pada Sea Games, Manila.

 

“Ini tentu merupakan kebanggaan bagi TNI AD. Kita berharap, melalui pengalaman dan latihan yang kerja keras, mampu memberikan yang terbaik dan mengibarkan merah putih di SEA Games nanti,” tandas Heri.

 

Senada dengan disampaikan Heri Wiranto, Zarman Ibrahim yang sehari-harinya berdinas di Pusat Intelijen Angkatan Darat (Pusintelad) mengatakan bahwa berkat keberhasilan ini dirinya pun dipercaya masuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) untuk SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

 

“Ini merupakan kedua kalinya saya dipercaya mewakili Indonesia di SEA Games. Pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur saya berhasil meraih emas,” jelasnya.

 

Zarman menambahkan, dirinya punya optimisme dari keberhasilan yang diperolehnya pada 7th world games 2019.

 

“Sebelumnya saya mampu mengalahkan taekwondoin dari Nepal, Bulgaria, Brazil, Mongolia, dan hanya kalah dari Korsel,” tuturnya.

 

Dia pun berharap, dengan keberhasilan ini bisa mempertahankan medali emas yang diraihnya tahun 2017 lalu.

 

“Mohon doanya ya, semoga saya bisa kembali meraih medali emas,” tuturnya penuh optimis. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel