Berita Satuan

Tingkatkan Disiplin Pelajar, Satgas Pamtas Yonif R 514 Latihkan PBB

Oleh 12 Nov 2019 Tidak ada komentar
Tingkatkan Disiplin Pelajar, Satgas Pamtas Yonif R 514 Latihkan PBB
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Bantu meningkatkan disiplin pelajar, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY Kostrad memberi pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi siswa YPPK Bunda Maria, Pisugi.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif R 514/SY, Mayor Inf Danang Biantoro S.I.P,. M.Si., dalam rilis tertulisnya, di Kabupaten Jayawijaya, Papua, Selasa (12/11/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, pelatihan PBB yang dilaksanakan pada Senin (11/11/2019) ini sebagai upaya Satgas membentuk generasi penerus bangsa yang memiliki disiplin tinggi, serta mencerdaskan anak-anak bangsa.

 

“Latihan yang dipimpin Danpos Pikhe, Lettu (Inf) Tri Indra dibantu beberapa personel, mengajarkannya dengan cara sederhana, bahkan diselingi oleh canda, tawa serta permainan, agar mereka tertarik untuk berlatih serta bersemangat,” ujarnya.

 

Dijelaskan pula, adapun latihan yang diberikan antara lain gerakan di tempat, berjalan hingga penghormatan yang baik dan benar.

 

“Walaupun dilakukan dibawah sinar matahari yang cukup terik, namun anak-anak disini mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sangat antusias,” urainya.

 

“Pelatihan yang kami berikan sifatnya sederhana, sehingga dapat diterima oleh seluruh siswa dan siswi. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan cinta tanah air sejak dini,” tandas Danang.

 

Di tempat terpisah, salah seorang guru SD YPPK Bunda Maria, Selfina Ukago, mengapresiasi dan berterima kasih kepada anggota TNI yang dengan tulus dan sukarela memberikan pelatihan kepada muridnya.

 

“Kami berharap dengan latihan seperti ini akan tumbuh kesadaran para siswa untuk meningkatkan disiplin bersikap dan berperilaku,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel