Berita Satuan

Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan, Satgas Pamtas Yonif 132 Bangun Pagar Sekolah

Oleh 19 Nov 2019 Tidak ada komentar
Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan, Satgas Pamtas Yonif 132 Bangun Pagar Sekolah
#TNIAD 

JAKARTA. tniad.mil.id – Faktor keamanan dan kenyamanan merupakan prioritas utama dalam meningkatkan mutu pendidikan. Hal itu pula yang mendorong Satgas Pamtas Yonif 132/BS untuk membangun pagar sekolah SMPK San Daniel, Amfoang Timur.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (18/11/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, pembangunan pagar sekolah yang dilaksanakan pada Minggu (17/11/2019) di Desa Netamnanu Utara oleh Pos Oepoli Tengah, Satgas, untuk memperindah sekolah yang selama ini tidak memiliki pagar.

 

“Pembangunan pagar ini merupakan wujud kepedulian Satgas kepada warga khususnya anak-anak yang menimba ilmu di sekolah,” ujarnya.

 

Menurut Dansatgas, selama ini sekolah tersebut tidak memiliki pagar pembatas, sehingga faktor keamanan dan ketertiban dalam belajar siswa sangatlah kurang.

 

“Inilah yang menjadi pertimbangan, dengan kemampuan yang dimiliki, kita berupaya membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat di wilayah penugasan,” ucapnya.

 

“Diharapkan melalui kegiatan ini, kemanunggalan TNI dengan rakyat benar-benar nyata dalam setiap sendi kehidupan, sehingga kehadiran TNI selalu dinantikan rakyat.” tegas Wisyudha Utama.

 

Di tempat terpisah, Dankipur II Lettu Inf Rasman R. Sagala mengatakan, SMPK San Daniel merupakan tempat yang biasa dipakai dalam acara upacara besar seperti upacara HUT TNI, dan baru-baru ini dipakai dalam acara Hari Sumpah Pemuda.

 

“Sebagai wujud kepedulian kepada sekolah di perbatasan, kita ingin berbagi kebahagiaan dengan membuat pagar ini,” tandasnya.

 

Pembangunan ini terlaksana, sebelumnya pihak Satgas sudah berkomunikasi dengan masyarakat maupun pihak sekolah untuk membangun pagar secara bergotong- royong.

 

“Sungguh menyenangkan, niat ini disambut baik oleh masyarakat dan pihak sekolah. Semoga dengan dibangunnya pagar ini membuat kenyamanan pelajar dalam menuntut ilmu pun jadi aman dan tertib,” tuturnya.

 

Sementara itu Kepala Sekolah SMPK San Daniel Romo Januario Gonsaga, mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang berkenan membangun pagar SMPK San Daniel ini.

 

“Kami sangat terbantu apalagi material bersama tenaga murni semuanya dari Satgas. Sungguh mulia perbuatan ini, dan semoga anak didik kami bisa meneladani sikap seperti ini dalam membantu sesama yang membutuhkan,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel