Berita Satuan

Tingkatkan Keimanan Warga Tanah Merah, Satgas Pamtas Yonif 406 Berikan Bantuan Kitab Suci

Oleh 25 Nov 2019 Tidak ada komentar
Tingkatkan Keimanan Warga Tanah Merah, Satgas Pamtas Yonif 406 Berikan Bantuan Kitab Suci
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai bentuk kepedulian untuk meningkatkan keimanan warga Tanah Merah, Satgas Pamtas Yonif 406/KC memberikan bantuan kitab suci dan buku-buku bacaan rohani.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 406/KC, Letkol Inf Andy Soelistyo, K. P. S., Sos., M. Tr (Han).,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Boven Digoel, Papua, Senin (25/11/2019).

Diungkapkan Dansatgas, bantuan kitab suci yang diberikan Pos Kotis Satgas dipimpin Komandan Kompi Markas (Dankima) Kapten Inf Imam. T, bertujuan sebagai sarana mempertebal keimanan kepada Tuhan.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Satgas kepada masyarakat di sekitar daerah tugasnya, tepatnya di Gereja Katholik Maria Bunda Hati Kudus, Tanah Merah Distrik Mandobo,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, bantuan kitab suci dan buku-buku rohani ini diberikan beberapa personel Satgas saat melaksanakan ibadah bersama warga Tanah Merah pada Minggu (25/11/2019).

“Ibadah bersama warga di tiap-tiap pos jajaran Satgas tersebut dilaksanakan setiap minggunya guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, mempererat tali silahturahmi dan membentuk kedisiplinan,” jelasnya.

Menurutnya, keberadaan Satgas selain menjalankan tugas pokok yaitu melaksanakan tugas Opspamtas wilayah darat RI – PNG, mengamankan patok batas negara, mencegah terjadinya pelanggaran di wilayah perbatasan, juga menjaga hubungan baik dengan masyarakat setempat serta senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

”Bagi yang beragama Islam melaksanakan sholat setiap hari secara berjamaah, dan bagi yang beragama Nasrani melaksanakan ibadah bersama masyarakat di Gereja desa binaan yang menjadi tanggung jawabnya,” tandas Soelistyo.

Di tempat terpisah, Kapten Inf Imam. T menyampaikan, pemberian bantuan kitab suci dan ibadah tersebut terus dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur Satgas atas perlindungan Yang Maha Kuasa kepada seluruh personel.

“Kelancaran pelaksanaan tugas sangat ditentukan atas terjalinnya hubungan baik dengan warga setempat. Jangan menyakiti hati rakyat serta selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.

Sementara itu, Pastor paroki, Yoseph Jorolan Msc.,mengucapkan terima kasihnya atas perhatian dari Satgas kepada umat di Tanah Merah.

“Bantuan yang diberikan ini sungguh bermanfaat bagi pengembangan keimanan umat ke depannya,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel