Skip to main content
Berita Satuan

Tingkatkan Kualitas Generasi Muda, Satgas Yonif R 300 Bagikan Alquran

Dibaca: 6 Oleh 15 Nov 2019Tidak ada komentar
Tingkatkan Kualitas Generasi Muda, Satgas Yonif R 300 Bagikan Alquran
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id,- Pemberian bantuan Alquran yang diberikan Satgas Yonif Raider 300/Bjw kepada anak-anak Papua yang berada di Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem, sebagai bekal ilmu pengetahuan tentang keagamaan yang wajib sejak usia dini.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (15/11/2019)

 

Dikatakan Dansatgas, pemberian bantuan Alquran yang diberikan Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw kepada TPA Al-Ikhlas yang dipimpin Ibu Indah pada Kamis (14/11/2019), dipimpin Serda Afdal.

 

“Selain berperan aktif membantu mengajarkan ajaran agama Islam kepada anak-anak yang berada di Kampung Wonorejo Pir IV, bantuan Alquran ini juga bertujuan untuk menambah minat dari anak-anak untuk belajar dan mendalami pengetahuan keagamaan,” ucap Ary.

 

“Karena bekal ilmu pengetahuan keagamaan ini akan selalu berguna bagi anak-anak dalam kehidupannya, supaya selalu berada di jalan Allah SWT,” imbuhnya.

 

Di TPA tersebut dijelaskan Ary, merupakan tempat yang memberikan pembelajaran tentang pengetahuan keagamaan, yang bertujuan untuk mencerdaskan anak-anak Papua dalam bidang agama Islam.

Baca juga:  Budayakan Hidup Bersih, Satgas 742 Siapkan Tempat Sampah di Alun-Alun Atambua

 

“Sehingga dengan bantuan yang diberikan ini dapat membantu sarana alat ibadah dalam pembelajaran di TPA tersebut,” tandasnya

 

Ibu indah selaku warga masyarakat dan selaku pimpinan TPA Al-Ikhlas mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 300/Bjw, karena selalu peduli dengan kemajuan dan kecerdasan generasi muda Papua. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel