Berita Satuan

Wasev Koorsahli Panglima TNI, Jamin Efektivitas Tupok Satgas MPU Konga Berjalan Baik

Oleh 08 Nov 2019 Tidak ada komentar
Wasev Koorsahli Panglima TNI, Jamin Efektivitas Tupok Satgas MPU Konga Berjalan Baik
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Kunjungan Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Panglima TNI, Mayjen TNI Sudirman ke Pasukan Garuda UNIFIL Lebanon dalam rangka menjamin efektivitas tupok Satgas MPU Konga dapat berjalan dengan baik.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas MPU Konga XXV/K UNIFIL Letkol Cpm Sony Yusdarmoko dalam keterangan tertulisnya di Lebanon Selatan, Jumat (08/11/2019).

 

Dikatakan Dansatgas, kunjungan kerja berlangsung selama lima hari, dimulai tanggal 3 sampai 7 November 2019 untuk melihat secara langsung situasi dan kondisi Pasukan Garuda UNIFIL di Lebanon.

 

“Selain itu, juga untuk melihat kesiapan Satgas dalam menjalankan tugas pokoknya sebagai pasukan perdamaian,’’ ujar Letkol Cpm Sony.

 

Dijelaskan Sony, setibanya di UN Pos 7-3 Marjayun, rombongan diterima dengan jajar kehormatan dan disambut langsung oleh DCO Seceast, Kolonel Inf Hadi Aljufri serta para Perwira Staf Satgas.

 

“’Selanjutnya kita arahkan ke VIP Room, untuk menerima paparan tentang tugas pokok SEMPU dalam menegakkan hukum, disiplin dan tata tertib terhadap pasukan UNIFIL militer atau sipil yang berada di Area Of Responsibility (AOR) Sector East, ” tuturnya.

 

“Diantaranya dengan melakukan berbagai kegiatan Sunrise Patrol, Road Check Point, Disciplinary Patrol dan pengawalan VIP maupun Escort personel atau material,’’ lanjutnya.

 

Setelah itu, kegiatan dilaksanakan pengarahan kepada seluruh prajurit Satgas beserta perwakilan Kompi B Indobatt di Taman Palapa Sempu, dilanjutkan foto bersama.

 

“Selain itu pula, Koorsahli berkesempatan meninjau peralatan yang kita miliki, antara lain Speed Gun (alat pengukur kecepatan) dan Breath Analyzer (pengukur kadar alkohol) serta kendaraan,’’ lanjutnya.

 

“Sebelum meninggalkan Marjayun, dilakukan Sholat Zhuhur dan makan siang bersama, yang diakhiri dengan menuliskan kata kenangan, berisi ‘Prajurit yang tergabung dalam SEMPU adalah Prajurit Pilihan, Prajurit yang hebat, Prajurit kebanggaan dan Jangan kecewakan Bangsamu,” tandasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel