Berita Satuan

Wujudkan Papua Sehat Sejahtera, Satgas Yonif 411 Gelar Pelayanan Kesehatan

Oleh 30 Nov 2019 Tidak ada komentar
Wujudkan Papua Sehat Sejahtera, Satgas Yonif 411 Gelar Pelayanan Kesehatan
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam mewujudkan masyarakat Papua yang sehat dan sejahtera, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, menggelar pelayanan kesehatan di Bupul, Distrik Elikobel.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (30/11/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat merupakan salah satu tugas Satgas.

 

“Kita (Satgas) memiliki dokter dan tim kesehatan, dan kehadirannya untuk memberi pelayanan kepada warga yang membutuhkan,” ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan, pelayanan kesehatan rutin dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada warga yang membutuhkan pertolongan.

 

“Keterbatasan sarana dan prasarana kesehatan di wilayah perbatasan harus dapat kita pecahkan dengan selalu memberi pengobatan dan pemeriksaan door to door mendatangi warga,” jelasnya.

 

“Apalagi anak-anak, asupan gizi dan nutrisinya harus selalu diperhatikan. Makanya, tim kesehatan selalu door to door berkeliling kampung memberi pelayanan,” terang Rizky Aditya.

 

Di tempat terpisah, Dokter Satgas, Lettu Ckm dr. M. Akbar Andriansah yang hadir pada acara Akreditasi Puskesmas Bupul oleh Kemenkes, Jumat (29/11/2019), mengatakan, sejak pertama bertugas di perbatasan RI-PNG selalu menjalin kerja sama baik dengan Puskesmas Bupul seperti bahu-membahu dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

 

“Selaku aparat keamanan di daerah ini, Pos Kotis selalu mendukung setiap kegiatan yang bernilai positif khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, “jelasnya.

 

“Kita terus bersinergi untuk membantu mengatasi kekurangan-kekurangan yang dihadapi Puskesmas Bupul, sehingga pelayanan kesehatan kepada warga tidak terganggu,” terangnya.

 

Sementara itu salah satu perwakilan Surveyor Akreditasi dari Dinas Kesehatan Merauke, dr Lita Anie Astrid menyampaikan bahwa kegiatan Akreditasi Puskesmas yang melibatkan unsur sektoral tersebut, bertujuan untuk memaparkan permasalahan yang dihadapi oleh Puskesmas Bupul.

 

“Sehingga unsur sektoral baik tokoh masyarakat, tokoh agama dan aparat keamanan, diharapkan dapat memberikan solusi terbaik dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat setempat agar masalah yang ada dapat diselesaikan dengan cepat,” tuturnya.

 

Dirinya pun berterima kasih kepada Satgas karena telah hadir dan ikut berpartisipasi dalam mendukung kegiatan Akreditasi Puskesmas Bupul mulai dari membantu pembuatan fasilitas di Puskesmas seperti Papan penunjuk arah, parkiran kendaraan dan pembuatan pagar.

 

“Semoga semua kegiatan dapat bermanfaat dalam memberi pelayanan kesehatan bagi warga,” pungkasnya. (Diapenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel