Berita Satuan

Yonif Raider 300 Bantu Proses Pemakaman Warga Kampung Skanto

Oleh 17 Nov 2019 Tidak ada komentar
Yonif Raider 300 Bantu Proses Pemakaman Warga Kampung Skanto
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Satgas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Arso 13 membantu proses pemakaman warga Kampung Skanto, Papua sebagai bentuk kepedulian dan meringankan beban keluarga korban.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Raider Yonif 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno dalam keterangan tertulisnya di Keerom, Papua, Jumat (15/11/2019).

 

Dikatakan Dansatgas, Personel Satgasnya di Pos Arso 13 yang dipimpin Serda Eko Saputra membantu prosesi pemakaman Mair Jiwa (67) warga Kampung Skanto, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, yang meninggal dunia karena sakit jantung.

 

“Bapak Mair Jikwa meninggal dunia karena sakit jantung yang telah lama dideritanya, mendengar kabar duka tersebut Personel Pos Arso13 langsung bergegas menuju rumah duka untuk membantu prosesi pemakaman almarhum, “ ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakannya, untuk meringankan beban keluarga serta ikut berbela sungkawa, selain membantu proses pemakaman, Personel Satgas juga memberikan dukungan mobil untuk membawa jenazah dari rumah menuju ke pemakaman karena jarak dari rumah kepemakaman yang jauh.

 

“Dikarenakan jarak dari rumah duka ke lokasi pemakaman cukup jauh, saya perintahkan kepada personel kami yang berada di Pos Arso 13 untuk juga memberikan bantuan kendaraan untuk membawa jenazah ke lokasi pemakaman, “ imbuhnya.

 

Nober (52) salah seorang keluarga almarhum mengucapkan terima kasih atas kepedulian Personel Satgas Pos Arso13 Yonif Raider 300/Bjw yang telah membantu proses pemakaman dan telah memberikan dukungan kendaraan untuk membawa jenazah menuju ke pemakaman.

 

“Terima kasih kepada bapak TNI yang membantu kami memberikan bantuan kendaraan menuju tempat pemakaman hingga membantu proses pemakaman keluarga kami, semoga Tuhan membalas kebaikan bapak-bapak sekalian,” tuturnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel