Skip to main content
Berita Satuan

8 Satgas TNI Siap Berangkat Jalankan Misi Konga UNIFIL

Dibaca: 10 Oleh 13 Des 2019Tidak ada komentar
8 Satgas TNI Siap Berangkat Jalankan Misi Konga UNIFIL
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id – Sejumlah 1.234 prajurit TNI yang tergabung dalam 8 (delapan) Satuan Tugas (Satgas) TNI Kontingen Garuda (Konga) UNIFIL telah siap berangkat menjalankan misi ke daerah penugasan.

 

Hal tersebut disampaikan Wakil Asisten Operasi (Waaspos) Panglima TNI, Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han.,dalam rilis tertulisnya di Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (13/12/2019).

 

Diungkapkan Waasops Panglima TNI, ke-8 Satgas TNI ini terdiri dari Satgas MTF, FHQSU, FPC, MPU, CIMIC, MCOU, Level Two Hospital, dan Satgas Indobatt Yon Mekanis XXIII-N.

 

“Kedelapan Satgas Konga tersebut akan bertugas di Lebanon Selatan di bawah bendera UNIFIL,” ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan, saat melakukan pengecekan kesiapan pasukan di lapangan Canti Dharma, PMPP TNI, Sentul, Bogor pada Kamis (12/12/2019), dirinya mewakili Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI, Mayjen TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang, S.I.P.

 

“Setelah dicek ke delapan Satgas TNI ini dinyatakan siap untuk melaksanakan tugas misi PBB,” jelasnya.

 

Pada kesempatan itu Waasops Panglima TNI menyampaikan bahwa penugasan ini merupakan kehormatan bagi prajurit secara individu, keluarga, satuan, bangsa dan negara.

Baca juga:  173 Jam Babinsa Kodim Wonosobo Terima Jam Dari Panglima TNI

 

“Oleh karenanya Satgas harus dapat melaksanakan tugas ini sebaik mungkin dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucapnya.

 

Selanjutnya dikatakan pula, setiap unsur yang ada dalam Satgas dituntut untuk dapat melaksanakan peran dan fungsinya masing-masing.

 

“Laksanakan segala tugas sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku. Satu sama lain agar saling melengkapi menjadi tim yang dapat diandalkan,” tutupnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel