Berita Satuan

Bangun Kerukunan Warga, Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Hadiri Dialog Lintas Agama

Bangun Kerukunan Warga, Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Hadiri Dialog Lintas Agama
#TNIAD 

 

JAKARTA -tniad.mil.id – Membangun kerukunan warga dan dan memupuk sikap toleransi antar umat beragama, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 509 Kostrad hadiri dialog lintas agama diadakan dialog lintas agama di Pegunungan Bintang.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah dalam keterangan tertulisnya Merauke, Papua, Senin (9/12/2019).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan yang digelar kantor Kementerian Agama Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua ini juga menyertakan personel Satgas Pamtas Yonif 509 Kostrad.

“Menjaga toleransi antar umat beragama merupakan bagian tidak terpisahkan dalam kehidupan kita terlebih sebagai prajurit TNI sebagai permersatu bangsa, ” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan semacam ini perlu terus dilakukan agar para tokoh agama dapat memberikan pemahaman kepada umat untuk selalu saling mengasihi dan bersikap saling menghormati.

Terpisah, Danki Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Lettu Inf Rahmat Hidayat mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan di Aula Makoramil Oksibil ini sangat bermanfaat dan memberikan pesan-pesan kedamaian.

“Acara ini sendiri dilaksanakan oleh Kepala Kementerian Agama Kabupanten Pegunungan bintang untuk mewadahi dinamika yang terjadi saat ini di Provinsi Papua dengan harapan, terselenggaranya kegiatan ini maka pesan-pesan damai bisa disampaikan ke semua umat beragama, karena semua agama pasti mengajarkan kedamaian”, ujar Rahmat.

Baca juga:  Ingin Generasi Muda Tetap Bersekolah, Kodam II/SWJ Perbaiki Jembatan

Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Papua bapak Luksen Jems Mayor S.Sos., dalam sambutannya mengatakan bahwa setiap manusia beragama arus menjaga kebersamaan, harus menjaga toleransi supaya tidak ada gesekan dan tidak ada perpecahan tetapi yang ada adalah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Semoga kedamaian selalu menyertai warga Papua dan seluruh umat manusia di dunia,” tuturnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel