Berita Satuan

Disambut Suku Kanum, Pangdiv-2/Kostrad Kunjungi Satgas Yonif MR 411

Disambut Suku Kanum, Pangdiv-2/Kostrad Kunjungi Satgas Yonif MR 411
#TNIAD 

Jakarta, tniad.mil.id,- Tarian selamat datang khas Suku Kanum dan penyematan mahkota kehormatan merupakan rangkaian sambutan yang diterima Panglima Divisi Infanteri 2/Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) saat melakukan kunjungan ke jajaran Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (7/12/2019).

 

Dikatakan Dansatgas, Pangdivif 2/Kostrad beserta rombongan (Asops 2 Kostrad dan Danbrigif Mekanis 6) saat mengunjungi Pos Kuler pada Jumat (6/12/2019), disambut oleh Danki D, Lettu Inf Apriyanto dan para Danpos jajaran Kompi D Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, dilanjutkan menerima jajar kehormatan dari dinas keamanan Pos Kuler.

 

“Saat tiba di Pos Kuler, Pangdiv menerima persembahan lagu Sabang-Merauke dari Siswa SD YPK Kuler dan tarian selamat datang dari Suku Kanum serta pemasangan cawat dan penyematan mahkota khas Suku Kanum sebagai simbol penghormatan,” ucap Rizky.

 

Rangkaian kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan pemberian pengarahan dan motivasi kepada para personel Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad dilanjutkan dengan melihat sekeliling pos seperti dapur, barak, kamar mandi, menara pos tinjau, dan kebun sayur dan buah yang dimiliki Pos.

 

Lebih lanjut rombongan Pangdivif 2/Kostrad menuju halaman Pos Kuler untuk melaksanakan acara ramah tamah dengan masyarakat Kampung Kuler dan Kampung Tomer.

 

“Ucapan terima kasih dan apresiasi diberikan oleh Pangdiv kepada Pos Kuler serta masyarakat Kampung Kuler dan Masyarakat Kampung Tomer yang telah memberikan sambutan luar biasa, hal ini merupakan wujud dari keharmonisan dan kebersamaan yang tergambar jelas dari acara yang di gelar ini,” tutur Rizky pada sambutan Pangdivif 2/Kostrad.

 

Selain itu, pada kunjungan tersebut Pangdivif 2/Kostrad berkesempatan meresmikan secara simbolis Mushola Pandawa untuk digunakan sebagai tempat ibadah personel dan masyarakat muslim di sekitar pos dan dilanjutkan penyerahan bantuan buku tulis untuk siswa-siswi SD YPK Kuler.

 

“Pembangunan Mushola tersebut dilakukan secara swadaya oleh personel Pos Kuler dan masyarakat serta dibantu dari para donator,” terang Rizky.

 

Turut hadir pada acara tersebut, Kapolsek Naukenjerai, Danramil Naukenjerai, Kepala Distrik Naukenjerai, Kepala Kampung Kuler dan Kampung Tomer, Kepala SD YPK Kuler, Babinsa Kuler, Kepala Suku Kanum Kuler, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kuler. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel