Berita Satuan

Farewell Bike, Korem 152/Babullah Jelajahi Keindahan Alam Jailolo Halbar

Oleh 30 Des 2019 Desember 31st, 2019 Tidak ada komentar
Farewell Bike, Korem 152/Babullah Jelajahi Keindahan Alam Jailolo Halbar
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Menjelang serah terima jabatan Komandan Batalyon (Danyon) Yonif RK 732/Banau, Korem 152/Babullah menggelar kegiatan Farewell Bike sekaligus menikmati keindahan alam Jailolo, Halmahera Barat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 152/Babullah, Mayor Inf Iriono, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Halmahera Barat, Maluku, Senin (30/12/2019)

Diungkapkan Kapenrem, kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (29/12/2019) tersebut dipimpin Danrem 152/Babullah, Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., yang diikuti Wakil Bupati Halbar, para Kasi Korem, para Dandim, Sultan Jailolo, serta para pimpinan SKPD se-Halbar.

“Kegiatan tersebut juga diikuti komunitas pecinta olahraga sepeda yang berasal dari Halbar dan Ternate dengan jumlah 300 peserta,” ungkap Iriono.

Sebelum memulai kegiatan, rombongan bertolak dari Ternate menuju Halbar dengan menggunakan speedboat dan memulai titik start dari Desa Gufasa.

Setelah melakukan pemanasan dan berdoa, para peserta kemudian mulai menyusuri rute perjalanan sampai Pelabuhan Matui dan kembali ke Mako Yonif 732.

“Selama perjalanan dengan menempuh jarak 35 Km, para peserta nampak nyaman menikmati keindahan alam yang disuguhkan,” tutur Iriono.

Baca juga:  Kodim Serahkan 318 Karung Barang Bukti Illegal Mining Ke Polres Halut

Sementara itu, Danrem dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari Sertijab Danyonif RK 732/Banau yang akan dilaksanakan esok harinya.

Selain itu, gowes ini juga dimaksudkan untuk lebih mengeratkan tali silaturahmi antara TNI dengan Pemda dan seluruh masyarakat setempat.

“Bersepeda saat ini menjadi trend gaya hidup sekaligus menjadi ajang promosi pariwisata daerah dengan penyelenggaraan event olahraga funbike,” ujarnya.

“Karena dengan sepeda, kita akan merasakan atmosfer khas daerah ini secara langsung dan menikmati indahnya potensi alam Halbar,” sambungnya.

Senada dengan Danrem, Wakil Bupati Halbar juga memberikan sambutannya bahwa Pemda dan seluruh masyarakat Halbar menyambut baik dengan adanya kegiatan Farewell Bike yang baru pertama kali dilaksanakan menjelang Sertijab Danyonif 732.

“Yonif 732 Banau ini memiliki keterikatan secara emosional maupun historikal, dimana nama Banau sendiri diambil dari nama seorang pahlawan dari Halmahera Barat,” ujarnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel