Berita Satuan

HUT Divif-1/Kostrad, Satgas Yonif R 303 Gelar Syukuran di Perbatasan RI-Malaysia

HUT Divif-1/Kostrad, Satgas Yonif R 303 Gelar Syukuran di Perbatasan RI-Malaysia
#TNIAD 

Jakarta, tniad.mil.id,- Untuk memperingati HUT Ke-54 Divisi Infanteri 1 Kostrad, Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM menggelar syukuran bersama segenap lapisan masyarakat di Kecamatan Long Bagun, perbatasan RI-Malaysia.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 303/SSM, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, Senin (23/12/2019)

Diungkapkan Dansatgas, pada perayaan yang dilaksanakan pada Minggu (22/12/2019) di Pos Kotis Satgas ini terasa spesial karena dilaksanakan di daerah penugasan.

“Meskipun dalam penugasan pengamanan perbatasan, acara yang diselenggarakan pada malam hari ini dilaksanakan secara khidmat,” ungkap Taufik.

“Selain itu, dalam pelaksanaannya tidak hanya dirayakan intern Satgas, melainkan juga mengundang masyarakat yang berada di seputaran Pos Kotis,” sambungnya.

Acara syukuran tersebut, ucap Taufik, diisi dengan pembacaan doa dan tausyiah yang disampaikan oleh Perwira Pembina Mental (Pabintal) Satgas Yonif Raider 303/SSM, Lettu Arm Junaedi, yang diikuti anggota Pos Kotis dan warga.

Lebih lanjut, acara syukuran ini juga sebagai ajang untuk mempererat hubungan sosial dengan masyarakat perbatasan khususnya Long Bagun dan sekitarnya.

Baca juga:  Geladi Registrasi Peserta Lomba Peleton Tangkas

“Diharapkan agar Satgas Yonif 303 semakin maju dan profesional serta dicintai rakyat dan bisa diterima masyarakat sehingga tercipta Kemanunggalan TNI – rakyat,” terang Taufik.

Kegiatan diakhiri dengan acara ramah tamah dan pemutaran video tentang sejarah dan kegiatan penugasan Divisi Infanteri 1 Kostrad. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel