Berita Satuan

Infantry Run 2019, Ajang Kebersamaan TNI AD dan Komunitas Lari

Infantry Run 2019, Ajang Kebersamaan TNI AD dan Komunitas Lari
#TNIAD 

Jakarta, tniad.mil.id,- Dalam peringatan HUT ke-7I Infanteri Tahun 2019, Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif) menggelar Infantry Run sebagai wadah berkumpulnya berbagai komunitas lari yang berada di wilayah Bandung dan sekitarnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan (Kapen) Pussenif, Mayor Inf Irzal Nofri, dalam rilis tertulisnya di Bandung, Jawa Barat, Jumat (20/12/2019)

Diungkapkan Kapen, dengan mengusung tema Infanteri Kuat Bersama Rakyat, kegiatan ini merupakan sebuah ajang lari santai dengan rute lintas alam yang menawarkan keindahan daerah pegunungan dan alam terbuka di kawasan Bandung Selatan.

“Olahraga lari santai ini setiap tahunnya selalu mendapat apresiasi dan respon positif dari masyarakat, dengan mendorong peserta untuk mengekspresikan kegembiraan, hidup sehat, menumbuhkan kebersamaan dan rasa cinta kepada tanah air,” ungkap Irzal.

Ditambahkan Irzal, Pussenif selaku pihak penyelenggara ajang lari Infantry Run, menggandeng berbagai komunitas lari di Kota Bandung untuk memeriahkan event lari santai tersebut.

“Turut berpartisipasi dalam ajang ini diantaranya komunitas lari lintas alam Bandung Hash House Harriers dengan beberapa kelompok pecinta lari santai seperti Pelita, BHHH2, Pola 86, Virgo dan sebagainya,” tutur Irzal.

Baca juga:  DANYONIF 116/GS DI SERAH TERIMAKAN

“Diperkirakan sebanyak 1.000 pelari dari berbagai institusi militer, kepolisian dan masyarakat umum memeriahkan Infantry Run 2019,” sambungnya.

Untuk tahun ini, Kawasan Caringin Tilu dipilih sebagai lokasi lari dengan kondisi medan yang bervariasi mulai dari jalan sempit di perkampungan, perkebunan sayuran, kebun bambu, sungai kecil, pematang sawah, kawasan golf, komplek villa dan tanjakan terjal.

Dengan rute lari yang sangat menantang dan agak horor, peserta lari akan menemukan pengalaman yang tidak akan terlupakan.

“Pelari atau yang biasa disebut Hasher akan berlari dengan mengikuti tanda-tanda atau jejak berupa serpihan kertas yang ditaburkan di beberapa titik, tikungan, pertigaan dan persimpangan jalan,” terang Irzal.

Infantry Run 2019, ucap Irzal telah menyiapkan tiga kategori yaitu kategori Long Run dengan jarak 15 km, kategori Medium Run dengan jarak 10 km dan kategori Short Run dengan jarak 5 km. Kemudian telah disiapkan pula hadiah bagi para pelari tercepat yaitu untuk juara 1, 2 dan 3 di masing-masing kategori.

Lebih lanjut, selain menikmati fun run, peserta juga dapat menikmati berbagai menu kuliner yang disiapkan di food stall, hiburan musik dan doorprize. Di lokasi finish juga disediakan photobooth bagi peserta yang ingin berfoto selfie bersama komunitasnya maupun foto bersama anggota dari TNI dan Kepolisian.

Baca juga:  Satgas Yonif 713 Bangun Penampungan Air di Kampung Kibay

“Infantry Run terbuka untuk semua usia dari berbagai elemen masyarakat. Ajang ini dapat dijadikan bagian gaya hidup sehat yang menyenangkan dan ajang bersosialisasi yang akan menambah rasa kebersamaan,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel