Satgas

Jamin Keamanan Wiltas, Satgas Yonif 754 Patroli Rawa dan Pantai Papua

Jamin Keamanan Wiltas, Satgas Yonif 754 Patroli Rawa dan Pantai Papua
#TNIAD 

JAKARTA,tniad.mil.id – Sebagai wujud nyata kehadirannya menjamin keamanan dan kenyamanan di wilayah perbatasan, Satgas Yonif 754/ENK Kostrad melaksanakan patroli kampung menelusuri rawa dan pantai Papua.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 754/ENK Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sarmi, Papua, Kamis (12/12/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan patroli yang dilaksanakan pada Rabu (11/12/2019) kali ini dipimpin Danpos Bonggo, Serka Mislan Syarif bersama beberapa personel mengelilingi wilayah Kampung Bonggo, untuk memastikan terjaganya keamanan dan ketertiban di wilayah binaan.

 

“Patroli ini merupakan salah satu upaya Satgas untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat. Selain itu kegiatan ini sangat penting dilakukan sebagai wujud nyata menjaga keamanan wilayah dari oknum-oknum warga yang mencoba untuk mengganggu ketertiban di wilayah Bonggo,”ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan, medan yang dilalui pun tidak hanya berupa pesisir pantai saja, namun juga melintasi sungai, rawa dan juga hutan yang masih lebat dan terjal.

 

“Walau medannya berat, tidak menyurutkan semangat para pesonel Satgas melaksanakan patroli, karena tujuan kita untuk mengecek keadaan masyarakat dan bersilaturahmi setiap berpapasan dengan warga,”jelasnya.

Baca juga:  106 Anggota Yonkav 1/Kostrad Gelar Latihan Teknis dan Taktis

 

Tak hanya itu lanjutnya lagi, selain patroli, personel Satgas juga memberi pelayanan kesehatan kepada warga yang membutuhkan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan.

 

“Pelayanan kesehatan ini kita lakukan sebagai wujud perhatian dan kepedulian kepada warga Bonggo, apalagi sarana dan prasarana kesehatan masih terbilang minim di wilayah ini,”ucapnya.

 

Dodi Nur Hidayat mengatakan, tujuan dari kegiatan ini semata-mata untuk membantu warga yang membutuhkan bantuan, karena diberikan secara gratis, tidak diminta bayaran sepeser pun.

 

“Selain memberi pelayanan kesehatan, patroli kali ini juga dimanfaatkan untuk berinteraksi dengan warga, agar terjalin hubungan yang erat,”katanya.

 

“Silaturahmi seperti ini penting kita lakukan agar warga juga mengetahui keberadaan Satgas di wilayah mereka untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari,” tandas Dodi.

 

Di tempat terpisah, Danpos Bonggo, Serka Mislan Syarif menyampaikan, patroli yang dilaksanakan ini untuk memastikan bahwa keamanan di Kampung Bonggo tidak pernah terganggu.

 

“Patroli ini rutin dilakukan agar warga tidak perlu cemas dalam beraktivitas. Kita hanya ingin memastikan dan menunjukan kepada warga bahwa keamanan mereka menjadi tanggung jawab Satgas,”tuturnya.

Baca juga:  Peduli Kesehatan Warga Papua, Satgas Yonif R 300 Layani Door to Door

 

Dirinya juga berharap, setiap berpapasan dengan Satgas, warga tak perlu segan-segan untuk menyampaikan keluhan atau permasalahan yang dihadapi.

 

“Yakinlah, dengan segenap kemampuan yang dimiliki, Satgas akan memberi pelayanan kepada warga, karena kehadiran Satgas untuk membantu kesulitan warga,” pungkasnya. (Dispenad)

Jamin Keamanan Wiltas, Satgas Yonif 754 Patroli Rawa dan Pantai Papua

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel