Berita Satuan

Jamin Kesiapan Operasi, Pangdam IX Cek Yonif Raider 900/SBW

Jamin Kesiapan Operasi, Pangdam IX Cek Yonif Raider 900/SBW
#TNIAD 

JAKARTA – tni.ad.mil.id – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., melaksanakan pengecekan untuk memastikan kesiapan pasukan Yonif Raider 900/Satya Bhakti Wirotama yang akan melaksanakan penugasan operasi pengamanan daerah rawan di wilayah Provinsi Papua.

Hal tersebut disampaikan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto dalam keterangan tertulisnya di Denpasar, Bali, Senin (16/12/2019).

Dijelaskan Kapendam, pemeriksaan kesiapan dilakukan di Mako Yonif Raider 900/SBW, Kelurahan Banyuasri, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng.

Saat tiba di Mako Yonif Raider 900/SBW, Pangdam IX/Udayana beserta pejabat lainnya menerima paparan kesiapan penugasan operasi pengamanan daerah rawan dari Danyonif Raider 900/SBW Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin.

“Usai menerima paparan, Pangdam melaksanakan pengecekan kesiapan baik personel maupun materiil yang akan dibawa dan digunakan dalam penugasan seperti perlengkapan perorangan, sarana prasarana kesehatan, alat komunikasi, senjata dan perlengkapan lain yang diperlukan untuk menunjang kelancaran dalam melaksanakan tugas operasi pengamanan, ” jelas Kapendam.

Lebih lanjut dikatakan Kapendam, usai melakukan pengecekan, para prajurit Yonif Raider 900/SBW yang dipersiapkan untuk melaksanakan penugasan operasi pengamanan daerah rawan tersebut menerima pengarahan dari Asisten Operasi (Asops) Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Rachmad Zulkarnaen yang pada intinya menyampaikan terkait kesiapan senjata dan perlengkapan lainnya yang akan digunakan harus selalu dalam keadaan bersih dan dirawat sehingga selalu dalam kondisi siap digunakan.

“Untuk kesiapan logistik di ransel harus betul-betul disiapkan sesuai dengan ketentuan, ikuti aturan apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan serta kepedulian harus benar-benar ditanamkan,” tegas ujar Kapendam mengutip penegasan Asops Kasdam IX/Udayana.

Pada kesempatan tersebut, tambah Kapendam, Pangdam IX/Udayana didampingi oleh Irdam IX/Udayana, Asops Kasdam IX/Udayana, Aslog Kasdam IX/Udayana, Para Dan/Kabalakdam IX/Udayana dan para Perwira Staf Jajaran Kodam IX/Udayana lainnya melaksanakan peninjauan kolam renang Mako Yonif Raider 900/SBW.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel