Berita Satuan

Kodim Jember Gelar Khitanan Massal Bagi Warga Kurang Mampu

Kodim Jember Gelar Khitanan Massal Bagi Warga Kurang Mampu
#TNIAD 

Jakarta, tniad.mil.id, – Khitanan massal yang dilakukan Kodim 0824/Jember tidak hanya dalam rangka memperingati HUT Ke-71 Kodam V/Brw, namun juga wujud empati dan peduli terhadap anak yatim, fakir miskin maupun kaum duafa di wilayah kecamatan Gumukmas.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0824/Jember, Letkol Inf La Ode Nurdin, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat (27/12/2019).

Dikatakan Dandim, kegiatan sunatan massal yang dilakukan di Koramil 0824/20 Gunukmas pada Kamis (26/12/2019) ini, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Jember, juga dalam rangka rangkaian HUT ke-71 Kodam V/Brw Tahun 2019.

“Khitanan massal tersebut diikuti oleh 36 anak dari keluarga kurang mampu di sekitar Makoramil 0824/20 Gumukmas, dengan melibatkan tenaga medis dari Puskesmas Gumukmas,” tutur La Ode.

“Hadir pada acara tersebut diantaranya Camat Gumukmas, Anggota DPRD Jember, Kepal Desa Gumukmas, tokoh agama dan tokoh masyarakat,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, juga diberikan pemberian bantuan berupa baju koko, sarung dan songkok serta uang saku, yang secara bergiliran diserahkan oleh Danramil 0824/20 Gumukmas, dan para pejabat undangan yang hadir kepada 36 anak peserta khitanan massal.

Baca juga:  Kontes Barongan Dalam Rangka HUT ke-71 TNI

Atas kegiatan tersebut, ucap La Ode, dirinya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan jajarannya dalam melaksanakan khitanan massal sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat.

“Kegiatan seperti ini harus terus ditingkatkan kita sebagai aparat kewilayahan, agar selalu mendapatkan simpati dari masyarakat, dan semakin memantapkan kemanunggalan TNI-rakyat,” tegasnya.

Selanjutnya Kepala Desa Gumukmas, Bambang Winarko, menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung dan ucapan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan jajaran Kodim Jember seperti yang digelar Koramil 0824/20 Gumukmas dalam acara khitanan massal.

“Ini sebagai wujud sinergitas dalam membantu anak yatim, fakir miskin dan kaum duafa di wilayah Kecamatan Gumukmas dan sekitarnya,” ucapnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel