Penulis Disabilitas

Langkah Praktis Menjadi Solusi Gangguan Pada Kesehatan, Mau Anda Praktik?

Oleh 16 Des 2019 Januari 3rd, 2020 Tidak ada komentar
Menyambut Hari Keluarga Nasional Bagi Keluarga Disabilitas (Tuna Netra)
#TNIAD 

Bismillah, Tidak bisa di pungkiri bahwa kita semua menginginkan kesehatannya tak terganggu, namun dengan keadaan dan rutinitas terkadang banyak dari Kita lalai menjaganya.

Alhamdulillah, pada kesempatan kali ini Penulis masih dapat berbagi kepada Kita semua.. Sebelum ke point inti tips praktisnya, coba jawab dan koreksi Apakah ini ada pada diri Anda?

Akibat pola hidup Anda, saat ini Kadar gula, kolesterol, asam lambung suka tak setabil. Akibatnya rutinitas terganggu serta keseharian jadi tak nyaman.

Sebaliknya justru, Anda paham tentang diperlukan kefokusan untuk merawat kesehatan dan Anda butuh langkah ideal atau tips yang tepat untuk memaksimalkan pola pencegahan yang Sudah Anda lakukan selama ini.

Langkah dasar yang harus Anda terapkan adalah pemahaman bahwa sehat itu termasuk kunci keberhasilan Anda dalam merintis langkah ke arah cita-cita, maka wajib Anda memperhatikan serta merawatnya.

Selanjutnya Anda harus rutin memperiksakan kesehatan atau melakukan rilaxsasi entah di massage, bekam, dan sebagainya, minimal 1 bulan sekali. Ini perlu dilakukan supaya kesehatan baik itu otot, tulang, organ dalam seperti jantung, liver, ginjal, dapat berfungsi dengan oktimal, sebab mereka dalam keadaan prima.

Baca juga:  Gigi Berlubang atau Sensitif dan Dampaknya Rasa Sakit Datang Bisa Setiap Saat

Kemudian Anda harus memperhatikan soal pola makan dan pola istirahat Anda. Semisal: Kontrol makanan yang bersantan, minuman yang menggunakan pemanis buatan, dan jika Anda termasuk ingin mempercepat proses penyembuhan, maka perhatikan anjuran dari dokter atau visioterapi yang Anda jadikan konsultasi.

Langkah terakhir: lakukan point yang tersebut di atas dengan sabar, berurutan, dan konsisten. Insya Allah, kondisi kesehatan anda akan selalu prima.

Jangan lupa juga untuk do’a dan selalu jaga motivasi diri serta energi positif lebih banyak berada di pikiran anda. Siap dan sepakat?

Semoga bermanfaat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel