Berita Satuan

Latih Pramuka, Satgas Yonif RK 136 Bentuk Sikap Generasi Muda Maluku

Latih Pramuka, Satgas Yonif RK 136 Bentuk Sikap Generasi Muda Maluku
#TNIAD 

Jakarta, tniad.mil.id – Materi Pramuka yang dilatihkan Satgas Pamrahwan RK 136/TS kepada siswa-siswi di Negeri Tehoru, merupakan bentuk kepedulian dalam membentuk sikap generasi muda Maluku yang disiplin, tangguh, dan bertanggung jawab.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 136/TS, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis, dalam rilis tertulisnya di Maluku, Sabtu (21/12/2019)

Diungkapkan Dansatgas, pelatihan kegiatan Pramuka selama satu minggu oleh personel Pos Tehoru SSK II dilaksanakan di Bumi Perkemahan Jembatan Kawanua, Negeri Tehoru.

“Melalui kegiatan Pramuka ini, diharapkan generasi muda yang ada di Maluku memiliki jiwa disiplin, bersikap jujur, memiliki semangat patriot dan cinta tanah air,” ucap Hasbul.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak hari Minggu tanggal 15 Desember hingga Jumat 20 Desember 2019 tersebut, diikuti oleh 275 peserta yang berasal dari enam Sekolah Madrasah yaitu Madrasah Aliyah Al-Hilal, MTS Alhilal, MTS LKMD Yaputih, MI 4 Maluku Tengah, MI Asalam Wolu dan MI LKMD Lahakaba.

“Program Pramuka kemah bersama tersebut kedepannya akan diupayakan menjadi kegiatan rutin tahunan,” terang Hasbul.

Baca juga:  Sukarela, Warga Perbatasan RI-Malaysia Serahkan Senjata ke Satgas Yonif 303

Senada dengan Dansatgas, Danpos Tehoru, Letda Inf MP. Manalu mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaannya Pos Tehoru memberikan materi outbond atau permainan edukasi bagi seluruh peserta dengan tujuan agar terjalin kerjasama diantara peserta dalam menyelesaikan suatu permasalahan atau persoalan yang dihadapi.

“Semoga apa yang telah kami berikan dapat dijadikan motivasi dan semangat dalam melaksanakan kegiatan belajar,” ucapnya.

“Selain itu dapat memupuk kedisiplinan dengan jiwa tangguh yang cinta terhadap tanah air, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Kepala Madrasah Aliyah Al-Hilal Tehoru, Dra. Yusnia mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif RK 136/TS dan seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya perkemahan Pramuka.

“Kegiatan Pramuka ini sangat penting dilaksanakan sebagai momentum silaturahmi dan dapat melepaskan kepenatan para siswa selama satu semester mengikuti proses pembelajaran di kelas,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel