Skip to main content
Berita Satuan

Membanggakan, Anak Anggota Kodim Pekalongan Raih Medali Kejurnas Taekwondo

Dibaca: 22 Oleh 30 Des 2019Desember 31st, 2019Tidak ada komentar
Membanggakan, Anak Anggota Kodim Pekalongan Raih Medali Kejurnas Taekwondo
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id,- Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan anak dari personel Kodim 0710/Pekalongan yang sukses mempersembahkan 2 medali emas dan 1 perak di Kejuaraan Indonesia Taekwondo Championship (ITC) Piala Menpora Tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0710/Pekalongan, Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (30/12/2019)

Dikatakan Dandim, Kejurnas Taekwondo yang diselenggarakan di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur selama dua hari mulai tanggal 28 hingga 29 Desember 2019, diikuti dari berbagai Kota dan Kabupaten se-Indonesia.

“Kejuaraan tersebut diikuti peserta dari berbagai daerah dengan jumlah atlet yang bertanding kurang lebih 1.500 orang,” ucap Arfan.

Ditambahkan Arfan, untuk perwakilan dari Kota Pekalongan sendiri mengirimkan delapan atlet dengan empat orang merupakan anak dari anggota TNI yang masih aktif yang saat ini berlatih di Dojang GENETTIC.

“Dua diantaranya anggota Kodim Pekalongan yaitu Ginevra Maulida Bilqis, anak dari Sertu Crismanto dan Dewangga Afinasyah Putra serta Wildan Choiruddin, anak dari Pelda Eko Listyo,” ucap Arfan.

Baca juga:  Australian Chief Of Army, Kunjungi Kodiklat TNI AD

“Sedangkan satu lagi anak anggota Minvetcad IV-04/ Pekalongan. Orang tuanya berpangkat Kapten,” sambungnya.

Lebih lanjut, ucap Arfan, diawalnya dalam kejuaraan tersebut, kedua anggotanya tidak menargetkan medali.

“Hanya menambah jam terbang serta memberi pengalaman mematangkan taktik dan teknik. Alhamdulillah, semuanya mendapatkan medali,” tuturnya.

“Semoga kedepan akan lebih sukses lagi dengan pengalaman yang saat ini didapatkan,” pungkas Arfan. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel